Skip to main content

Cara update Android Oreo 8.0 di Xiomi Redmi 3 [ ROM Liniage Os 15 ]

Sekarang Anda bisa melakukan Update Xiaomi Redmi 3 / Pro ke Android 8.0 Oreo dengan menginstal Lineage OS 15 ROM terbaru.

Sebelumnya Google telah merilis  update Android  8.0 Oreo resmi untuk Perangkat Pixel dan Nexus Devices  dan Android Oreo Source. Dan sekarang pengembang sudah mulai mengerjakan pembangunan ROM berbasis Oreo untuk jenis ponsel lainya. Dan salah satunya adalah Lineage OS 15 ROM untuk Xiaomi Redmi 3 / Pro yang sudah tersedia untuk kamu gunakan. Jika ingin mencicipi Android 8.0 Oreo ROM di Redmi 3 / Pro maka ikuti panduan untuk Download dan  Install Android 8.0 Oreo di Redmi 3 / Pro.

Cara update Android Oreo 8.0 di Xiomi Redmi 3 [ ROM Liniage Os 15 ]


XDA Recognized Developer Anik_khan merilis build awal  Lineage OS 15 ROM untuk Redmi 3 / Pro dan ROM cukup stabil untuk digunakan sebagai driver harian. ROM ini hadir dengan banyak fitur Android Oreo terbaru walaupun masih ada sedikit bug yang menjadi kekurangannya.  Sebelumnya kamu harus melakukan root xiaomi redmi 3 dan menginstall mode TWRP pada Smartphone Anda untuk menggunakan ROM ini. dan kamu bisa  Download dan Install Android 8.0 Oreo di Redmi 3 / Pro yang sudah kami sedikan di bawah ini.

Pertama kali di coba, ROM Lineage OS 15 android 5.0 oreo untuk Xiaomi redmi 3 /Pro masih banyak memiliki kekurangan baik dari segi fitur maupun peforma. Namun seiring berjalannya waktu, sekarang Anda bisa mengolah Android Oreo di Redmi 3 / Pro dengan fitur lengkap dengan seikit bug saja.  ROM android 8.0 oreo  menghadirkan semua  fitur Android Oreo  ke perangkat Anda. Download Android 8.0 Oreo di Redmi 3 / Pro dari bawah dan Update Redmi 3 / Pro ke Android Oreo secara manual.

Bug 

HDR Kamera

Catatan:

  • ROM ini bekerja pada Redmi 3 / Pro. Jangan coba ini di perangkat lain.
  • ROM adalah Oreo awal yang membangun dan berisi bug.
  • Ikuti langkah-langkahnya dengan benar, karena bila ada kesalahan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada Ponsel Anda.
  • cara ini akan menghapus semua data yang tersimpan, jadi usahakan untuk mencadangakan/backup terlebih dahulu semua file penting termasuk rom asli dari xiomi redmi 3/pro .
  • Pastikan baterai ponsel tersisi penuh.

Download Lineage OS 15 ROM untuk Redmi 3 / Pro


Download LineageOS 15 ROM untuk Redmi 3 / Pro ido - Download ( Development Page
Lineage OS 15 Gapps Untuk Redmi 3 / Pro -  Download
Magisk untuk Redmi 3 / Pro -  Download

Cara Menginstal Android 8.0 Oreo di Xiaomi Redmi 3 / Pro

  1. Pertama,  download dan install custom recovery . Jika Anda telah menginstal pemulihan khusus pada perangkat Anda, lupakan langkah ini.
  2. Download Andriod 8.0 ROM dan Gapps dari atas dan simpan di perangkat Anda.
  3. Sekarang Boot perangkat Anda ke  mode Recovery.
  4. Sekarang di TWRP, buat  cadangan Nandroid   (Disarankan) perangkat Anda untuk sisi yang lebih aman, jika terjadi kesalahan.
  5. Sekarang lakukan  Factory Reset  oleh Goto Wipe> Advanced Wipe> Pilih Wipe cache, Dalvik cache, System, dan data dan gesek untuk mengkonfirmasi.
  6. Sekarang, Masuk ke Install dan cari  file zip ROM  & gesek untuk Menginstal file ROM. Setelah proses selesai, Flash file zip GApps.
  7. Sekarang hapus cache cache & Dalvik lagi dan Reboot perangkat Anda.
  8. Selesai!

Baca juga : Custom ROM Andromax Ec Dual GSM 4G Lineage OS 13

Demikianlah panduan lengkap untuk Download dan Install Android 8.0 Oreo di Redmi 3 / Pro. Jangan lupa berikan tanggapan Anda setelah menggunakan ROM Liniage OS 15 pada kolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar