Skip to main content

Cara Mudah Menghubugnkan HP Android ke DVD Player

Tips Android Terkini - Menghubungkan Smartphone Android ke DVD sekarang ini bukanlah hal yang tidak mungkin. Yah .. seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu sebuah teknology baru pada TV LCD mampu mengakses file android ke dalam layar TV menggunakan kebel OTG dan HDMI untuk memutar file multimedia seperti Video dan Music. Tentunya hal yang sama juga bisa di lakukan, yaitu menyabungkan HP android ke DVD player.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghubungkan Ponsel android dengan DVD player. Diantaranya adalah menggunakan Kabel data, Jaringan Internet dan Flashdisk. Dengan ketiga cara ini kamu mengakses file HP android dari DVD untuk memutar musik maupun video player layaknya sebuah CD untuk mendengar musik maupun menonton film dan video yang sudah tersimpan dalam Posnsel Android Anda.

Namun ada satu hal yang harus kamu perhatikan, yaitu tidak semua format file musik dan video dapat di putar dari DVD. Untuk itu kamu juga perlu menyesuaikan format dvd seperti MPEG2, MPEG1, MOV,WMV,WMA, DivX, AVI, 3GP, MPEG4,MKV dll. Sehingga Anda dapat memutar musik dan video dari hp ke dvd.

Cara  Mudah Menghubugnkan HP Android ke DVD Player

1. Cara Menyambungkan HP Android ke DVD Player Menggunakan Kabel Data ( USB )


Salah satu cara yang paling mudah untuk menghubungkan HP android dengan DVD adalah menggunakan kebel data atau USB. Dengan mengyambungkan HP android dan DVD melalui perantara kebel USB kita tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses file media untuk memutar musik dan video dari hp ke dvd. Tetapi kamu tetap harus memperhatikan format file yang mendukung dengan DVD Player.

Caranya : 

  1. Gunakan kabel data atau USB kualitas bagus
  2. Nyalakan DVD
  3. Sambungkan kabel data ke Port usb di HP dan DVD

Baca juga : 

Beginilah Cara Mudah Bermain Game PC Di Android
Inilah 20 Aplikasi Virtual Reality Android Terbaik

2. Cara Menyambungkan HP Android ke DVD Player Menggunakan Jaringan Internet


Seperti yang kita ketahui, kemajuan internet saat ini telah merambah ke berbagai media elektronik untuk mengakses bergai hal dalam dunia maya maupun dunia nyata termasuk DVD player terbaru saat ini. Dan diantara DVD Player yang sudah mendukung internet seperti beberapa merek berikut ini :
  • Sony Playstation 3
  • Panasonic DMP-BDT 220
  • Samsung BD-P3600
  • Sony BDP-S590
  • LG BP620
Beberapa merek DVD player di atas merupakan jenis yang modern, dengan dukungan internet yang sudah di sematkan di dalamnya. Sehingga bisa menyambungkan HP android ke DVD player melalui jaringan internet tersebut. Akan tetapi tidak semudah itu bisa Anda lakukan, selain membutuhkan aplikasi android penghubung HP ke DVD. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan jaringan internet antara TV dan HP android terlebih dahulu, baru setelah itu kamu bisa menghubungkan hp android dengan dvd melalui jaringan internet.

Jadi bukan hanya DVD saja yang harus mendukung internet tapi juga dengan TV yang akan di gunakan. Namun di balik kesulitannya tersebut ternyata ada banyak kelebihan dan kekurangan yang bisa kita dapatkan. Seperti :

Kelebihan

  • Mengakes internet layakanya komputer karena dapat di akeses melalui TV
  • Bermain game online ketika menggunakan Sony Playstation 3
  • Opsi pemilihan Film dan musik lebih banyak karena terhubung dengan internet

Kekuragan


3. Cara Memutar File android ke DVD dari Flash disk

Cara ini bukanlah mengyambungkan hp android ke dvd, melainkan menggunakan flashsik sebagai alat untuk memutar file yang tersimpan di android.  Dengan cara ini kita lebih hemat dan praktis dalam penggunaan HP ke DVD. Namun untuk dapat putar musik atau video Anda harus menconvert terelebih dahulu semua file Hp android ke format yang mendukung DVD yang sudah di jelaskan di atas.

Caranya :

Gunakan apliaksi converter yang sudah ada di google playstore untuk merubah file media ke format yang di dukung dvd. Baru setelah itu kamu hubungkan Ponsel android dengan flashdisk menggunakan kabel otg untuk memidahkan filenya.  Selanjutnya pasang flashdisk ke port DVD sudah di sediakan dan secara otomatis akan muncul tampilan menu dengan pilihan file yang ada di flashdisk yang bisa anda putar.


Ituah beberapa cara mudah menghubungkan HP android ke DVD yang bisa kamu gunakan. Walaupun cara ini terbilang sudah tidak banyak lagi di pakai, karena kebanyakn pengguna Smartphone android memilih langsung menyabungkan dengan TV dan Speaker Aktif, karena prosesnya lebih mudah di bandingkan menyabungkan hp ke dvd.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar