Skip to main content

Cara Install TWRP Recovery dari Fastboot Di Semua Ponsel

Untuk mengistall TWRP recovery pada smartphone android sekarang ini sudah ada berbagai cara yang bisa Ada gunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan fastboot yang sekarang sudah di sematkan dalam sistem ponsel.

TWRP merupakan custom recovery yang biasa di gunakan untuk memodifikasi android. Seperti menghapus data, melakukan root, update sistem android, falshing dll. Sedangkan fasboot adalah utilitas yang disediakan oleh Google untuk menangani mode fastboot atau bootloader pada perangkat Android. Android memiliki banyak partisi sebagai Sistem yang lengkap, seperti: partisi Boot, partisi Recovery, partisi sistem, partisi Cache, partisi Userdata dll. Pada dasarnya mode fastboot ini digunakan untuk mengupdate partisi ini secara manual.

Di sini kita akan menggunakan fastboot untuk mengunduh TWRP Custom Recovery di ponsel atau tablet Android. Pada dasarnya TWRP adalah pemulihan Android yang disesuaikan untuk mengubah maupun menghapus sistem di android, tetapi tidak semua merek ponsel android di lengkapi dengan TWRP ini.

Cara Install TWRP Recoery dari Fastboot Di Semua Ponsel

Berikut  cara install TWRP Recoery dari Fastboot Di Semua tipe Ponsel Android

Langkah - langkah Memasang TWRP recovery pada Ponsel dan Tablet Android melalui Fastboot


  • Sebelumnya kamu harus melakukan Bootloader unlocked di Ponsel Android. Cari di google sesuai dengan tipe ponsel android Anda.
  • Pasang ADB dan Fastboot di PC atau laptop Anda [ Cara Install Android Debug Bridge ( ADB ) dan Fastboot Driver di PC ]
  • Download TWRP img sesuai dengan perangkat Anda.
  • Pastikan baterai berisi daya sekitar 60% baiknya lebih.
  • PC dengan driver USB terpasang untuk Android Anda.


CARA MENGINSTAL PEMULIHAN TWRP PADA ANDROID MENGGUNAKAN FASTBOOT:


1. Aktifkan USB debugging pada Smartphone Anda
2. Buka folder di mana file Anda TWRP recovery img disimpan pada PC.
3. Sekarang buka jendela command di dalam folder itu. Untuk melakukan itu, "Shift + Klik kanan" pada setiap ruang putih kosong di dalam folder dan kemudian pilih "Open command window here" dari menu konteks.

Cara Install TWRP Recoery dari Fastboot Di Semua Ponsel

4. Hubungkan perangkat Anda ke PC. Dan ketik berikut ke dalam jendela command kami membuka pada langkah 4 di atas untuk boot perangkat Anda ke bootloader / modus fastboot:

adb reboot bootloader 

Jika Anda meminta izin untuk "Allow USB debugging", tekan OK.

5. Setelah perangkat boot ke mode bootloader, mengeluarkan perintah berikut ke dalam jendela perintah untuk flash recovery TWRP .img berkas:

fastboot flash recovery twrp-3.0.x.x-xxx.img

6. Berikut memodifikasi twrp.img dengan nama TWRP recovery file .img Anda, OR mengubah pemulihan nama file TWRP Anda untuk twrp.img dan menggunakan

perintah di atas.
Setelah TWRP berhasil muncul di perangkat Anda, mengeluarkan perintah berikut untuk reboot:

fastboot reboot

Sekarang Anda sudah memiliki TWRP Custom Recovery pada Ponsel Android Anda. Silah di coba dan jangan sungkan untuk bertanya bila mengalami kebinguangan saat memasang TWRP Recovery Melalui Fastboot.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar