Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi 3 Pro

Tips Android Terkini - Setelah Tiga Bulan Xiaomi merilis Redmi 3, secara mengejutkan lagi mempersembahkan variant Redmi 3 Pro. Dengan spesifikasi yang nyaris sama ditambah dengan beberapa peningkatan features, harga yang disediakan pun sangat bersahabat dengan kantong pemburu smartphone murah.


Baca juga :
Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi 3 Pro


Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi 3 Pro


RAM dan storage lebih lega

Xiaomi Redmi 3 Pro masih sama seperti pendahulunya yang memakai processor Snapdragon 616 octa-core 1,5 GHz. Pada sisi grafis yang memakai GPU Adreno 405, bisa dipastikan jika smartphone yang akan cukup bagus menjalankan sejumlah besar aplikasi dan multimedia kalangan menengah.

Pada sisi RAM dan storage terdapat peningkatan kapasitas menjadi secara bebas. Xiaomi Redmi 3 Pro diperlengkapi dengan RAM memiliki kapasitas 3 GB (sebelumnya 2 GB) untuk support fungsi multitasking yang yang terbaik dan penyimpanan dua kali lipat yang lebih besar, yakni 32 GB.

Memiliki Sensor lengkap

Hilangnya motif kotak-kotak yang membalut material metal di bagian belakang Xiaomi Redmi 3 digantikan dengan fitur fingerprint di smartphone ini. Letak sensor fingerprint tsb sama seperti yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 3.

Ukuran bodinya juga masih sama, dengan dimensi 139 x 69 x 8,5 mm dengan layar 5 inchi beresolusi 1.280 x 720 piksel. Untuk jaga mobilitas smartphone ini, di dalam bodynya dilengkapi baterai non-removable memiliki kapasitas 4.100 mAh yang telah ditopang oleh kemampuan fast charging.

Selain sensor fingerprint, Xiaomi Redmi 3 Pro juga sudah didukung sensor gyroscope. Sensor ini fungsinya untuk menikmati game ataupun video virtual reality yang kebanyakan dipakai dengan menggerakkan smartphone secara 360 derajat.

Dukungan Kamera dengan PDAF

Modul dan sensor kamera yang dibawa oleh Xiaomi Redmi 3 Pro juga masih sama seperti Xiaomi Redmi 3 umum. Kamera belakangnya resolusi 13 MP sedangkan camera depan resolusi 5 MP. Jadi, kamera utamanya tsb bawa features phase detection auto focus (PDAF) yang diklaim menjadi dapat mengunci fokus objek dengan semakin cepat dari autofocus biasa. Tapi features PDAF ini masih kalah cepat daripada laser auto focus.

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Kabarnya smartphone yang akan dipasarkan mulai di bulan April 2016 dan dibanderol harga begitu murah, yaitu Rp1,6 jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3 Pro sekedar terpaut sedikit dari pendahulunya tapi miliki features fingerprint dan kapasitas RAM dan storage berukuran lebih lega.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar