Skip to main content

Cara Pasang Mode TWRP di Andromax B A26C4H

Bagi kamu pengguna HP Andromax B yang ingin melalukan unlock gsm atau merubah versi android. Kamu perlu memasang Mode TWRP di Andromax B A26C4H terlebih dahulu agar bisa melakukanya.

Setelah sebelumnya kami memberikan cara root Andromax B A26C4H tanpa PC beberapa waktu lalu. Pada kesempatan kali ini Tips Android Terkini masih akan membahas ponsel Smartfren 4G Lte ini dengan tema yang berbeda. Yaitu cara pasang TWRP di Andromax B A26C4H, yang memang harus ada bila Kamu ingin merubah sistem android atau unlock jaringan dari CDMA ke GSM.

Cara Pasang Mode TWRP di Andromax B A26C4H

Mode TWRP sendiri merupakan sebuah tool dengan berbagai funsgi untuk memodifikasi sistem pada android. Seperti melakukan flash ulang ketika ponsel mengalami bootloop, mengisntall file zip, melakukan root, dan lain sebagainya. Akan tetapi mode TWRP tidak bisa di pasang sembarangan, termasuk pada HP Andromax B Anda. Karena setiap brand dan tipe ponsel android, memiliki versi TWRP sendiri yang mendukung dengan spesifikasinya. Oleh sebab itu, turial kali ini hanya di tunjukan bagi pengguna ponsel Andromax B A26C4H saja.

Dan berikut langkah - langkah cara pasang TWRP di Andromax B A26C4H yang bisa kamu ikuti dan perhatikan.

1. Pertama, pastikan Andromax B Anda sudah di root
2. Download dan Pasang Aplikasi Official TWRP App di google play store.
3. Buka aplikasi Official TWRP App tersebut. Lalu kamu akan diminta untuk menerima persyaratan layanan (terms of service) dan centang ketiga kotak yang ada dan pilih OK.  Selanjutnya Aplikasi TWRP akan meminta hak akses root. Klik untuk izinkan


4. Pada menu utama, pilih TWRP Flash, lalu pilih Select Device dan pilih device Andromax B A26C4H. Bila tidak ada pilih device yang spesifikasinya hampir sama dengan andromax B.
5. Selanjutnya, kamu akan di hadapakan dengan beberapa versi TWRP yang tersedia. Pilih saja versi TWRP terbaru di bagian atas.
6. Setelah memilih versi TWRP, kamu akan diarahkan ke browser untuk mendownloadnya. Klik pada link yang sudah di sediakan. Setelah itu kembali lagi ke Apliakasi TWRP.


7. Dari menu Flash TWRP, selanjutnya pilih Select a file to flash.. Dari sana, gunakan menu yang muncul untuk menavigasi ke folder di mana kamu menyimpan file TWRP tersebut. Lalu pilih file TWRP-xxx.img dan pilih Select.


8. Klik Flash to Recovery di bagian bawah layar, lalu tekan OK pada saat muncul Confirm Flash. tunggu sampai proses memasang TWRP selesai, sekitar 1 menitan.


9. Setelah selesai, kamu akan melihat pesan yang mengkonfirmasikan bahwa TWRP telah terpasang.
Untuk masuk ke mode TWRP, silakan pilih Reboot dari menu navigasi samping aplikasi TWRP, lalu tap Reboot Recovery di bagian bawah pada layar berikut.


10. Saat berada di TWRP boot up, kamu akan diminta untuk menjadikan TWRP sebagai recovery mode permanen di sistem ponsel, jadi tinggal geser slider ke kanan yang bertuliskan Swipe to Allow Modifications dan TWRP telah terpasang dengan baik.

Nah itulah cara install Mode TWRP di Andromax B A26C4H yang bisa kamu ikuti. Namun ada baiknya sebelum melakukan ini kamu harus membackup semua data pada smartphone, untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar