Skip to main content

Beginilah Cara Root Xiomy Redmi 3 Tanpa PC Dan Unlock Bootloader

Tips Android Terkini - Beberapa handphone keluaran terbaru dari Xiaomi saat ini  lebih diperketat dalam permasalahan keamanan dalam menjaga data pengguna dan sistem android yang mereka gunakan, dengan menggunakan fitur lock/kunci bootloader. Termasuk Ponsel Redmi 3.

root xiaomi redmi 3,cara root xiaomi,root,cara root redmi 3,redmi 3,root xiaomi,how to root redmi 3,cara root xiaomi redmi 3,cara root redmi note 3 pro,cara root redmi 3 tanpa pc,cara root android,cara root hp xiaomi redmi 3,cara root hp xiaomi,cara root hp,cara mudah root xiaomi redmi 3,xiaomi redmi 3,cara root xiaomi redmi 3 tanpa pc,root android,root redmi 3,redmi note 3

Sehingga bagi Anda pengguna smartphone redmi 3 mungkin akan kesulitan dalam melakukan root sistem. Namun tidak usah kuatir, karena kali ini Tips Android Terkini akan berbagi cara root xiaomi redmi 3A yang terbuti berhasil tanpa harus melakukan unlock bootloader dan menggunakan PC.

Dimana Aplikasi root Android yang akan kita gunakan adalah Kingroot. Namun, ada hal yang perlu di perhatikan, yaitu Kingroot belum dapat bekerja pada ponsel xiomi Redmi 3 dengan versi MIUI 7.2 ke atas.

Untuk itu sebelum melakukan cara root ini, kamu bisa downgrade versi MUI 8.1 ke MUI 7.2 terlebih dahulu. Untuk downgrade sendiri harus menggunakan PC di karenakan sistem recovey xiomy yang belum mendukung install rom zip. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan cara root xiomy redmi 3 berikut ini.

Cara Root Xiomy Redmi 3 Tanpa PC Dan Unlock Bootloader
  1. Pertama Download aplikasi KingRoot 
  2. Pasang dan kemudian buka, pilih tombol putih kemudian pilih root, maka proses root akan berjalan seperti gambar yang di bawah
  3. Tunggu sampai proses ini selesai. Bila proses root sukses, silakan keluar dari aplikasi. Cek di handphone anda bisa melihat aplikasi baru bernama KingRoot tanda root sukses
  4. Untuk memastikan root sukses atau tidak, silakan restart dulu hp kamu, setelahnya install aplikasi yang memerlukan root akses, misalnya root explorer, titanium backup, atau aplikasi lainnya. Maupun bisa juga menggunakan aplikasi CPUZ dan lihat pada tab System. Bila Root access = Yes artinya Redmi 3 kamu sudah root
Tentunya cara ini sangat mudah di banding harus menggunakan PC. 

Cara Root Xiomy Redmi 3 Yang Sudah Unlock Bootloader

Bagi yang sudah unlock bootloader Redmi 3, root dapat diupayakan secara mudah. masuk saja ke menu Security - Permissions - Allow root access. Pastikan handphone Redmi 3 anda sudak tersambung internet.

Ceklis pada I understand dan setelah itu klik Root acces. Sehingga hp akan download root acces. Dan akan restart, dan setelah restart secara otomatis hp Xiaomi Redmi 3 kamu sudah root.

Baca Juga :
Jadi, itu sedikit panduan cara root Xiaomi Redmi 3 tanpa barus unlock bootloader dan PC. Sederhana bukan.

Cara redmi 3 100% berhasil, tapi dengan syarat ROM MIUI kamu harus versi 7.1 atau kamu bisa melakukan downgrade terlebih dahulu. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar