Skip to main content

Cara Menggunakan Frama Root Untuk Android kitkat

Cara Framaa Root Di Android Kitkat 4.4 - Sebelum saya menerangkan kiat tentang cara root android anda ,mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui apa itu root ?

Root bisa di artikan dengan kepemilikan penuh pada sistem android di Smartphone kita. Sehingga Anda dapat mengubah dan memodfikasi data file pada sistem android sesuai dengan keinginan sendiri.

Dan untuk melakukanya, ada 2 cara root android yang saat ini sudah banyak kita ketahui. Yakni menggunakan aplikasi root dan bantuan PC/Laptop.

Namun kali ini Tips Android Terkini ingin berbagi cara menggunakan bantuan aplikasi bernama Frama Root.  Fitur dari aplikasi ini mampu memudahkan kita membuka hak sistem tanpa menggunakan PC/Lapotop.

Berikut adalah step by step Cara Root Android dengan aplikasi Frama root.

Cara Menggunakan Frama Root Untuk Android kitkat

  1. Pertama kali Download lalu Pasang aplikasi namanya Framaroot , di Android anda., pilih versi 1.9.3.apk. 
  2. Setelahnya setelah anda pasang,Membuka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser-nya sesuai dengan harapan kamu.
  3. Sesudah anda pilih SuperSU/Superuser,nantinya akan ada opsi Aragorn dan Gandalf. ke2 opsi tersebut dapat untuk lakukan Root, namun demikian aku lebih merekomendasikan memilih Gandalf.
  4. Setelah itu dalam beberapa menit sampai seluruh proses selesai. Apabila terdapat pemberitahuan ini memang telah tampil, tandanya anda sudah sukses melakukan Root.
  5. Kemudian setelah menyelesaikan ,Restart Android dan anda lalu usahakan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di layar android kamu. 
  6. Diselesaikan ,selamat root berhasil dan kamu telah bisa akses android kamu tanpa batas.

Tentunya ada beberapa perubahan setelah melakukan hak akses sistem pada adnroid kamu. Dan inlah beberapa kelebihan tersebut.


Kelebihan Samrtphone android setalah Di root : 

1. Miliki Akses tak terbatas terhadap sistem Android.
2. Dapat memindahkan penginstallan aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh.
3. Dapat hapus aplikasi-aplikasi default hp android yang kurang penting jadi dapat menghemat baterai dan mempercepat kinerja.
4. Bisa melakukan Backup aplikasi dan system sehingga ketika mau melakukan instal ulang maupun reset pabrik (pengaturan awal ) kita tidak perlu cari, mendownload lagi aplikasi-aplikasi yang kita perlukan.
5. Dapat merubah tampilan melalui Instalasi custom ROM.
6. Dapat menambah kemampuan prosesor dengan melakukan Overclock prosesor sehingga performanya smartphone jadi lebih cepat.


Demikianlah artikel mengenai cara menggunakan framaa root yang dapat membantu anda melakukan hak ases sistem android tanpa menggunakan PC. Semoga bermanfaat dan berguna
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar