Skip to main content

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Maupun Game Di Android

Tips Android Terkini - Kali ini saya akan membahas tentang cara menyembunyikan aplikasi maupun game di Smartphone android kita.  Terutama untuk Anda yang sekarang ini sedang mencari tutorial tersebut. 

Banyak sekali cara untuk dalam menyembunyikan beberapa aplikasi dari tampilan layar smartphone. Sehingga bagi pengguna tidak takut bila Hp di pinjamkan ke teman atau kerabat lain yang dapat menjalankan aplikasi dan game kesayangan.

Dan salah satu cara yang akan saya berikan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu Hide App. Aplikasi ini  dapat membantu kita menyembunyikan aplikasi dan file dengan menggunakan kunci password sebagai pengaman. Tetunya sangat bagus untuk kamu terapkan dalam menjaga aplikasi dan game android dengan akun kesayangan dari kejahilan teman yang menggunakan smartphone Android kamu.

Berikut cara mudah yang bisa kamu ikuti dalam menyembunyikan aplikasi dan file di smartphone android :

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Maupun Game Di Android

CaraMenyembunyikan Aplikasi Maupun Game Android
  1. Download dan buka Aplikasi Hide App di google play store
  2. Kemudian kamu akan melihat halaman dengan tampilan kosong
  3. klik saja tanda plus
  4. Pilih dan Centang aplikasi Yang ingin di sembunyikan
  5. klik save, maka aplikasi yang kamu pilh tersebut sudah dalam daftar tersembunyi
  6. Nah, Apa  bila kamu ingin menggunakan password pada file atau aplikasi yang tersembunyi, pilih opsi “Setting” pilih dan “on” PIN protection.
  7. Masukan passord yang ingin kamu gunakan. jangan lupa simpan password yang kamu pakai agar tidak lupa
  8. Selesai.
Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi kedua yaitu jalan pintas dari Hide App, Sehingga kamu tidak perlu lagi membuka aplikasi Hide App untuk mengulangi cara di atas  : 


Baca Juga : 


Saat kita menginstall aplikasi di atas maka akan ada aplikasi kedua untuk jalan pitas dalam mengoperasikan-nya yaitu app drawer.
  1. Buka aplikasi tersebut dan klik tombol Menu lalu pilih Sembunyikan Aplikasi .
  2. Langkah selanjutnya bisa mengikuti seperti cara di atas. sampai selesai

Bila kamu mau menampilkan lagi aplikasi yang tersembunyi, anda tinggal lakukan cara yang sama, tetapi saat ini pilih menu Tampilkan Aplikasi Tersembunyi, kemudian centang dan tekan selesai. Maka file atau aplikasi tersebut sudah tampil kembali

Mudah bukan? Sebetulnya masih banyak sekalitentang tips Sembunyikan Aplikasi Dan Game Di Smartphone Android, tetapi yang sangat sering diupayakan oleh para pencinta gadget, adalah langkah - langkah yang saya tuliskan di atas.

Demikian informasi tentang cara mudah menyembunyikan aplikasi dan game di smartphone android yang dapat saya sampaikan. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar