Skip to main content

Tips Mengisi Baterai SmartPhone Lebih Cepat

Tips Mengisi Baterai SmartPhone Lebih Cepat - Bagi Anda yang tak bisa lepas dengan smartphone tentu sangat ingin memiliki baterai yang awet dan cepat terisi saat di charger. Oleh sebab itu, sekarang ini para developer Ponsel juga ramai - ramai menciptakan smartphone dengan pengisian baterai yang canggih dan cepat dengan menggunakan kabel charger dan wifi charge. Bukan hanya itu, kapasitas baterai yang besar yang juga di gunakan untuk memuaskan para pembelinya.

Tips Mengisi Baterai SmartPhone Lebih Cepat

Akan tetapi hal itu, tidak akan efektif jika seorang penggunanya tidak bisa lepas sama sekali dari smartphone yang di milikinya. Apalagi jika smartpone tersebut merupakan alat untuk menjemput rejeki sehari - sehari. Seperti seorang driver online dan beberapa pekerjaan lainnya. Untk itu, kali ini Tips Android terkini ingin memberikan tips mengisi baterai Smartphone lebih cepat.

1. Pakai charger tablet


Pengguna Smartphone Android dapat men-charge lebih cepat disaat memakai adapter charger yang lebih kuat, Seperti charger bawaan perangkat Tablet atau iPad.  Karena Charger bawaan smartphone kebanyakan mengalirkan daya lebih kecil dari charger Tablet. 

Namun perlu kamu perhatikan, tidak seluruh perangkat sesuai dengan cara ini. Beberapa ponsel mampu menyita energi sebanyak apa pun berasal dari charger dan mampu terisi dengan cepat. Tapi ada yang hanya mampu menyita energi sesuai dengan output charger bawaan, Sehingga cara ini tidak akan berpengaruh sama sekali.

Kebiasaan manfaatkan charger perangkat Tablet ini sebaiknya dilakukan pada saat diperlukan saja, karena dikhawatirkan dapat mengurangi umur baterai ponsel. 

2. Pakai Kabel USB Terbaik


Jangan pandang remeh kabel USB yang Anda gunakan sehari-har.  Meksi terkesan sepele, kualitas dari kabel ini berpengaruh terhadap kecepatan charge Smartphonel. 

Kualitas bahan pada kabel dan mesin charge usb juga sangat berpengaruh, bila Anda ingin mengisi baterai smartphone lebih cepat. Cari dan beliah charger yang memiliki kualitas terbaik.

3. Matikan ponsel


Meski ponsel Anda tengah tidak terpakai, namun pada keadaan menyala selalu ada aplikasi-aplikasi yang berjalan di background. 

walau kecil, kinerja aplikasi tersebut selalu menyedot daya baterai dan membawa dampak sistem pengisian Baterai yang melambat. Oleh sebab itu cobalah untuk mematikan ponsel pada saat di-charge.

Ketika dimatikan, maka semua aplikasi ikut mati. Efeknya menyebabkan semua daya yang disalurkan akan benar benar masuk dan terkumpul .

Bila Kamu tak ingin mematikan ponsel, Kamu juga dapat mengaktifkan mode Airplane. Mode ini berfungsi menghentikan transmisi sinyal operator seluler dan sinyal Wi-Fi yang berperan besar menyedot isi daya di baterai Ponsel.

Jikalau memang tidak sempat mematikan ponsel atau memanfaatkan Airplane Mode, setidaknya jangan mengisi baterai sambil bermain game yang banyak mengurangi daya.

4. Jangan charge via port USB komputer


Output kekuatan dari port USB komputer kebanyakan berkisar pada 0,1 A hingga 0,5 A. Ini jauh lebih rendah bila dibandingkan denan output memanfaatkan charger ponsel yang bekisar memiliki daya 2A atau lebih. 

Demikian artinya kecepatan pengisian daya terhitung akan menjadi lebih rendah. Bila Kamu sedang terburu-buru, jangan lakukan charge ponsel menggunakan sambungan port USB komputer. Sebaiknya segera saja Mengenakan charger bawaan. 

Perlu ditambahkan bahwa port USB di beberapa komputer yang mendukung intrerface USB 3.0 dapat menyalurkan arus sebesar 1A sehingga selalu dapat dipakai untuk isikan daya ponsel dengan relatif singkat, atau setidaknya serupa dengan charge bawaan ponsel. 

5. Jangan sentuh ponsel!


Saat isi daya, diamkan ponsel. Cobalah untuk menghindar kemauan mengecek ponsel jikalau memang ada pesan atau panggilan masuk. 

Alasannya, selagi Anda mengecek ponsel maka layarnya dapat menyala. Padahal layar merupakan bagian ponsel yang paling menguras baterai. 

Selain mengecek ponsel, sebaiknya Anda tidak mengisi baterai sambil menggunakan aplikasi-aplikasi berat layaknya mengunduh file dan aplikasi, memutar video atau bermain game.

Kesimpulan 

Ada banyak fakor yang memperngaruhi kecapatan pengisian baterai Smartphone. Tetapi pada intinya adalah pemakaian charger yang tepat dan penggunaan ponsel yang baik adalah hal utama yang pelu anda perhatikan.


Demikianlah tips mengisi baterai ponsel lebih cepat yang dapat saya sampaikan dalam blog tips android terkini. Semoga berguna dan bermanfaat. Berikan masukan seputar artikel ini pada kolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar