Skip to main content

Beginilah Cara Mudah Mengatasi Jarigan 4 Lte yang Hilang Di Xiomi Redmy 3 Pro

Tips Android Terkini - Apakah pengaturan jaringan 4G LTE pada smartphone Xiomi Redmi 3 pro MUI8 anda hilang? Tentu Anda bingung apa yang harus dilakukan. Nah, berikut ini say akan memberikan solusi dari masalah ini dengan cara lebih mudah yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus pergi ke tukang service.

Cara ini sudah berhasil di lakukan pada xiomy redmy 3 versi kebawah 8.1, untuk itu kamu bisa lakukan downgrade terlebih dahulu sebelum mulai melakuakan cara yang akan saya berikan. Karena cara ini sangat mudah kamu tidak perlu melakuan root dan unlock bootleader pada xiomy redmi 3 pro. Berikut perlatan yang harus kami siapkan.

Baca Juga :

Beginilah Cara Mudah Mengatasi Jarigan 4 Lte yang  Hilang Di Xiomi Redmy 3 Pro

Alat yang di di butuhkan untuk mengembalikan jaringan 4G Lte yang hilang di xiomy redmi 3 pro MUI8

1. Siapkan PC atau Laptop yang sudah menggunakan windows 7, 8, 8.1 atau 10 64 bit, ingat wajib 64 bit atau lebih jangan yang lebih rendah.

2. Aplikasi MiFlashTool dan TWRP r.e.c.o.v.e.r.y kamu bisa mengynduhnya pada link berikut ini:
  • http://api.bbs.miui.com/url/MiFlash
  • Twrp recovery : https://drive.google.com/open?id=0B5nqZsWO3gWqOFFVUW11UGVZaHc
  • Dan ido-TWRP-3.0.2.0 : https://drive.google.com/open?id=0B5nqZsWO3gWqTUlNS3ZDNUtlMGs
  • Yang terakhir adalah Fix_LTE_MIUI8.zip : https://drive.google.com/open?id=0B_VxjyHRCSG1Qi1ZOXdhNlRTZkk
Setelah mempersiapkan alat tempur di atas kamu bisa memulai mengembalikan jaringan 4G lte yang hilang pada smartphone android redmy 3 pro dengan mengikuti langkah - langkah berikut ini :

  1. Pada ponsel tekan dan tahan tombol power buton + volume up untuk masuk ke mode unduhan.
  2. Mulai sambungkan ponsel dengan PC/Laptop. Untuk memastikan ponsel dan PC telah tersambung kamu bisa memeriksanya pada bagian device manager PC di bagian Ports ( com & LPT ) akan ada tampilan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
  3. Kemudian mulai buka aplikasi Mi flash tools yang sudah kamu pasang.
  4. Pada bagian ini klik refresh dan kemudiaan smartphone kamu akan mulai merespon.
  5. Selanjutnya, tekan browse di Miflash tools untuk membuka file ido-TWRP-3.0.2.0 yang sudah kamu exstrack. Klik untuk memilih
  6. Sesudah pilih kamu klik flash dan tunggu sampai proses selesai.
  7. Nah, setelah selesai, lepaskan smarthone dari PC tapi ingat jangan keluarkan apliaksi mi flash tools. Pada ponsel tekan  tombol power dan volume bawah untuk masuk ke mode fastboot, kemudian sambungan kembali ponsel dengan PC
  8. Pada bagian ini buka folder TWRP r.e.c.o.v.e.r.y dan buka juga Recovery.bat. Tekan Enter dan akan memproses.
  9. Berikutnya tekan angka 1 pada keyboard dan klik enter yang kemudian akan tampil halam seperti sebelumnya.
  10. Bila driver xiaomi redmi 3 telah terpasang, maka akan muncul kalimat fastboot.
  11. Tunggu beberapa saat dan klik enter. Maka secara otomatis xiaomi redmi 3 akan booting ke TWRP. Tunggu saja sampai selesai.
  12. Setelah selesai maka akan ada bahasa smartphone  pengaturan yang belum di setel. Untuk awal pada pilihan bahasa, pilih bahasa inggris ataupun bahasa lain yang anda mengerti.
  13. Berikutnya pilih mount, dan pastikan jika ada status read-only, karena bila read only ponsel dapat menerima ota update. Setelah itu kembali ke menu awal.
  14. Sambungkan kembali ponsel ke PC dan salin file Fix_LTE_MIUI8.zip ke dalam memori telepon.
  15. Install di TWRP ponsel anda dan pilih Fix_LTE_MIUI8.zip. Tunggu sampai selesai dan lakukan pemilihan wipe cache/dalvik.
  16. Reboot atau atau restart ponsel xiomy redmi 3 pro dan tunggu lagi sampai proses selesai.
  17. Sesudah menyala kamu bisa memeriksa pengaturan jaringan dan lihat jaringan LTE sudah kembali.

Terus bagaimana bila smartphone xiomy redmi 3 pro sudah melakukan root. Jangan kuatir!! Karena sudah di root maka cara ini bisa di lakukan dengan singkat Berikut cara yang bisa kamu lakukan.

Pastikan Mode TWRP sudah ada atau diinstall. Maka kamu tinggal intall Fix_LTE_MIUI8.zip pada TWRP. Sangat mudah dan tidak perlu mengikuti cara sebelumnya.

Sekian informasi tentang cara mengatasi jaringan 4G LTE Xiomy redmi 3 pro MUI8 yang hilang. Selamat mencoba dan semoga berhasil
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar