Skip to main content

Cara Keluar Dari Mode Fastboot Xiomi - Begini Caranya

Tips Android Terkini - Bagi para pengguna semartphone android, mungkin tanpa sengaja atau di sengaja masuk ke mode fastboot khusunya bagi pengguna xiomi, tetapi seletah merak bingung bagaimana cara keluar dari mode fastboot xiomi.

Xiomi memang sengaja menanamkan rom fastboot untuk meningkatkan fitur keamanan pada device yang di produksinya, sebagai bentuk keunggulan dalam perlindungan sistem yang di gunakanya. Oleh karena itu mode fastboot xiomi juga sering di gunakan sebagai celah dalam memodifikasi sistem yang di tanam pada ponsel tersebut oleh para pengguna yang royal.

Sebenarnya Apa itu fastboot mode ?

fastboot rom mode adalah Suatu rom atau tampilan yang siap menerima modifikasi sistem seperti flashing (instalasi system operasi android baru) atau flashing TWRP (Team win recovery protocol ), yang mana twrp merupakan sebuah tool system dalam melakukan recovery / pemulihan sistem, seperti backup, restore, install rom baru, wipe/penghapusan, melakukan factory reset dan fungsi lainnya.

Tampilan mode fastboot xiomi biasanya hanya menampilakn logo android saja dengan di bawah bertuliskan fastboot, dan saat Ponsel berada dalam keadaan fast boot biasanya tidak bisa di apa-apain atu stuck. Hal ini merupakan hal wajar pada mode fastboot xiomi.

Bagaimana Fungsi Dari fastboot Mode?

Setelah anda memahami mengenai apa itu fastboot anda juga mungkin menanyakan apa sebenarnya fungsi dari fastboot mode tersebut ?

Fastboot sebenarnya adalah mode bawaan system perangkat andaroid itu sendiri yang sudah disediakan oleh system android,  fungsi dari mode ini salah satunya adalah untuk memperbaiki system android yang terkena bootloop (kondisi hp stuck di logo ketika dihidupkan/direstart dan tidak mau masuk ke halaman utama (home screen).

Baca juga :

Cara Masuk Mode Fastboot Xiomi Dengan Mudah

Ada banyak cara untuk masuk ke mode fastboot xiomi, namun saya hanya akan memberikan Anda cara mudah masuk mode fastboot xiomi. Berikut caranya :
  1. Matikan HP nya
  2. Kemudian Tekan dan Tahan Volume Down + power
  3. Maka secara otomatis akan masuk ke Fastboot Mode
  4. Download Minimal ADB disini
  5. Instal minimal ADB , kemudian jalankan.
  6. Colokan HP dnegan PC
  7. kemudian ketikan perintah
  8. fastboot oem edl
  9. Kemudian tekan Enter

Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiomi


Cara  Keluar Dari Mode Fastboot Xiomi - Begini Caranya
fastboot xiomi

Untuk Tipe ponsel Xiomi degan jenis baterai standart atau bisa di lepas kita cukup melepaskan dan memasang beterai kembali kemudian menghidupkan smartphone. Maka ponsel akan kembali ke tampilan semula dan keluar dari mode fastboot

Dan untuk tipe model baterai tanam atau tidak bisa lepas, kamu cukup menekan tombol off atau power sedikit lama sampai smartphone dengan sendirinya. Setelah itu barulah mulai menghidupkannnya lagi dan smarphone xiomi kamu sudah kembali seperti semula.

Namun apa yang terjadi bila sudah melakukan hal tersebut masih tidak berpengaruh atau masih terjebak dalam mode fastboot?


Baca Juga :
Jika terjadi masalah seperti ini, maka kemungkinan besar kamu harus cepat - cepat mencari dan mengunduh custom ROOM xiomi sesuai dengan model atau tipe smartphone xiomi yang kamu gunakan. Dengan kata lain kamu harus melakukan flash ulang pada ponsel yang kamu gunakan.

Karena akibat dari masalah ini bisanya sistem android mengalami crash atau erorr sehingga sistem tersebut hilang dengan sendirinya. untuk memastikan-nya, kamu bisa masuk ke mode recovery twrp dan lakukan reset data atau factory reset, setelah itu reboot. Nah, disini umunya ponsel akan kembali normal seperti pertama kali beli baru, tapi apabila kamu mengalami erorr sistem android maka akan kembali ke mode recovery atau fastboot.

Kesimpulan


Dari permasalah ini kita bisa melihat sebab utama adalah sistem android yang kurang stabil atau mengalami bentrokan.
Dan umumnya masalah ini juga sering terjadi pada smartphone lain dengan kendala Hang. Tampilan Hitam atau putih keseluruhan, Ketika menghidupkan Stuck di logo dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah cara mudah keluar dari mode fastboot xiomi . Selamat mencoba dan semoga berhasil
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar