Skip to main content

Beginilah cara Root Android Versi Kitkat Tanpa PC Untuk Semua Tipe Hp

Root Semua Tipe Hp Android Kitkat Tanpa PC – Melakukan root pada smartphone terutamanya Android tentunya tak pernah disarankan oleh bermacam-macam perusahaan di dunia. Hal ini disebabkan dapat menghalangi keamanan platform Android di ponsel cerdas itu sendiri. Di samping itu dengan lakukan root di smartphone juga bisa menghilangkan garansi pabrik apabila smartphone tersebut masih baru dan dalam masa garansi. Pastinya hal ini cukup merugikan jika smartphone sudah di root tiba-tiba smartphone tersebut alami masalah bawaan pabrik.

Memang dengan melakukan rooting kita pun akan memperoleh keuntungan lebih besar seperti antara lain merupakan melakukan custom roms cocok yang kita kehendaki, menjalankan aplikasi khusus, membongkar banyak fitur tersembunyi di smartphone sampai lakukan meng-upgrade SISTEM OPERASI Android yang sebenarnya sudah diluar batas kemampuan smartphone tsb. Tapi kami tekankan sekali lagi dengan cara root, keamanan smartphone tidak dapat dijamin oleh perusahaan smartphone tersebut.

Cara Mudah Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa KOMPUTER

Beginilah cara Root Android Versi Kitkat Tanpa PC Untuk Semua Tipe Hp

Jadi, bermula dari pengalaman saya yang mau melakukan meng-upgrade system operasi Android yang awalnya smartphone saya tetap menggunakan SISTEM OPERASI Android versi 4.4.4 Kitkat dan mau tingkatkan versi ke SISTEM OPERASI Android versi 5.1.1 Lollipop, ternyata begitu sulit. Dan malah yang ada salah satu teman saya mengatakan bahwa bahwa hp Android saya telah mentok pada SISTEM OPERASI Android Kitkat dengan alasan karna spesifikasi yang tidak didukung.

Tetapi saya tidak menyerah begitu saja, dan saya terus mencari cara melakukan upgrade SISTEM OPERASI Android melalui browsing di Google. Alhasil aku temukan cara, tetapi untuk lakukan hal tsb terlebih dahulu harus lakukan root hp Android Kitkat aku agar dapat memiliki akses penuh pada smartphone saya. Pada awalnya aku fikir hal ini itu sangat disayangkan, tapi mengingat smartphone saya telah melintasi masa garansi sehingga saya coba memberanikan untuk lakukan root.

Menarik adalah cara root hp Android Kitkat yang aku lakukan ini tanpa perlu menggunakan PC komputer maupun laptop, karna waktu itu saya tentunya tidak punya perangkat tsb. Aplikasi root hp Android terbaik yang aku sarankan adalah aplikasi King Root. Aplikasi ini cukup efektif untuk digunakan root smartphone. Untuk mengetahui Cara Gampang Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa PC menyimak pembahasan dari team malangtekno.net berikut.


Tutorial Cara Mudah Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa KOMPUTER dengan KingRoot : 

  1. Pertamanya usahakan apalagi dulu Anda gunakan sambungan internet yang cepat dan stabil
  2. Berikutnya, Kamu harus instal apalagi dulu aplikasi KingRoot terlebih dahulu di smartphone Android Kamu, di situ silakan Dipilih Download for Android.
  3. Untuk sementara taruh file tersebut pada microSD. Bila sudah mengaktifkan apalagi dahulu Unknown Source pada menu Setting > Security.
  4. Apabila sudah silahkan membuka aplikasi King Root yang telah didownload.
  5. Selanjutnya aplikasi KingRoot akan melakukan scaning di smartphone, apakan hp pintar Anda dapat diroot atau tidak, apabila dapat sehingga silakan tab Root.
  6. Bila hasilnya sebaliknya (tidak dapat diroot), Anda jangan sampai menyerah, harap mencoba tab Root. Hal ini sebenarnya pengalaman dari saya sendiri yang hasilnya smartphone tak dapat diroot.
  7. Selanjutnya proses root akan berjalan, dan smartphone Kamu akan lakukan restart otomatis untuk selesaikan proses root.


Sesudah sukses menyala lagi, artinya proses root Kamu sudah berhasil. Namun jika kurang yakin silakan Kamu cek dengan gunakan aplikasi Root Checker yang dapat Kamu mendapatkan di Google Play Store. Aplikasi itu bisa juga dipakai untuk lihat, apakan hasil root smartphone Anda sempurna.
Sebenarnya di samping gunakan aplikasi KingRoot masih yang ada aplikasi root hp Android terbaik yang lain yang mungkin bisa Kamu pakai untuk Cara Mudah Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa PC, yakni Vroot. Untuk cara penggunaannya sendiri merupakan sebagai berkut.


Panduan Cara Mudah Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa PC dengan Vroot :
  1. Seperti biasa, pastikan apalagi dulu Kamu menggunakan jaringan internet yang cepat dan stabil, seharusnya Kamu menggunakan sambungan Wi-Fi Hotspot
  2. Pasang aplikasi Vroot di smartphone Android Kitkat Kamu.
  3. Apabila sudah harap Anda langsung tab Root yang berada di tengah.
  4. Sambungan internet yang cepat dan stabil tersebut diperlukan untuk menginstall Root Shell & App SuperUser ataupun Root Genius dengan otomatis.
  5. Bila proses Root sudah sukses sehingga smartphone Kamu akan melakukan restart dengan secara otomatis. Apabila tidak, silakan Kamu me-restart dengan manual.
  6. Bila sudah selesai semua, Anda dapat hapus aplikasi Vroot yang bertuliskan Jangkar. Sedangkan untuk Root Genius yang bertuliskan singa fungsinya sebagai aplikasi superuser yang menandakan root telah berhasil.


Demikianlah barusan diatas merupakan pembahasan singkat terkait Cara Gampang Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa KOMPUTER yang bisa team malangtekno.net berikan. Mudah-mudahan dengan mengikuti ulasan tips dan trik root smartphone Android di atas dapat menjadi pilihan buat Kamu yang memerlukan tutorial cara root smartphone Android Kitkat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar