Skip to main content

Cara Mudah Scan File Dokumen dari Smartphone Android

Tips Android Terkini - Banyak sekali kelebihan dari smartphone android yang dapat memudahkan kita dalam kegiatan sehari-hari dengan mudah. Seperti menjadikan sebuah alat scanner portable canggih yang hampir mirip dengan alat scanner aslinya.

Cara Mudah Scan File Dokumen dari Smartphone Android

Kebutuhan Alat Scanner HP Android

Untuk itulah bagi Anda yang membutuhkan alat scanner dalam merubah file kertas dokumen ke dalam bentuk berkas komputer yang berformat PDF, sangat di rekomendasikan untuk menggunakan smartphone Android Anda. Dari pada harus membuang banyak biaya untuk membeli alat tersebut. Karena kecanggihan teknology smartphone sudah sangat membantu kita. Khususnya bagi Anda yang bergelut dalam bidang pengelolaan file - file dokumen.

Ada banyak sekali aplikasi scanner android yang dapat Kamu unduh secara gratis dari smartphone kamu, tetapi kali ini tips android terkini akan membahas cara menggunakan salah satu aplikasi scanner terbaik android yaitu CamScanner yang di kembangkan oleh INTSIG Information Co., Ltd. Dengan memakai aplikasi ini, keperluan scan berkas atau file yang berupa gambar dan diolah menjadi file digital berbentuk PDF dapat kamu lakukan dengan mudah. Berikut tutorialnya :

Baca Juga :

Cara Scan File Menggunakan Aplikasi Android CamScanner

1. Unduh Aplikasi CamScanner Di google play store. 

2. Buka dan jalankan. Kemudian ambil Foto Yang Akan Discan Pada opsi kamera atau bisa juga membuka galeri yang terdapat di bagian pojok sebelah kiri bawah aplikasi untuk menscan foto yang sudah ada.

3. Setelah itu edit ukuran gambar kesemua sisi gambar sampai tidak menyisakan cela sedikitpun dari menu crop yang ada pada aplikasi CamScanner. Supaya file gambar yang telah di scan dapat berbentuk file PDF maka klik opsi gambar PDF yang letaknya berada di tengah aplikasi dan dengan otomatis file akan langsung berubah menjadi berkas PDF.

Sangat cepat dan mudah bukan. Di banding Anda harus pergi ke tempate scanner maupun membeli alat scanner itu sendiri cara ini lebih murah dan hemat. Ada pun fitur dari aplikasi ini adalah sebagai berikut :

Fitur dari aplikasi CamScanner 

  • Mengenali dan memotong page / halaman secara otomatis
  • Scan file bentuk nota dan majalah
  • Dapat Upload file secara mudah ke penyimpanan cloud, Google Docs, Box, Dropbox, dan sebagainnya.
  • Bisa juga melakukan Fax dan Print secara langsung
  • Pengaturan ukuran page (halaman) seperti A3, A4, A5.
  • Menggabungkan berbagai dokumen menjadi satu dokumen
  • Mengunci dengan password pada dokumen (sdh di edit)
  • Mengirimkan hasil dari scan file 
  • Dapat digunakan untuk SMS dan Email
Demikianlah informasi tentang cara mudah cara scan file dari android menggunakan aplikasi CamScanner yang dapat kami sampaikan. Manfaatkan teknology  smartphone Anda dengan sebaik baiknya. Semoga bermanfaat dan berguna buat Anda. Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar