Skip to main content

Cara Mudah Merubah Sinyal H+ Menjadi 4g Lte Di Android

Tips Android Terkini. Seiring dengan berkembangnya smartphone android saat ini membuat sebuah peluang untuk penyedia jaringan atau operator selullar dalam memberikan berbagai macam penawaran jaringan bagi setiap orang yang menggunakan smartphone berbasis android. 

Bila dahulu pengguna hanya bisa menikmati jaringan sekelas Edge saja, sekarang sudah di bisa lebih cepat dengan jaringan 3G, HSUPA, HSDPA+, dan 4G LTE.

Dimana sekarang hampir seluruh perdana di Indonesia yang di jualbelikan sudah mendukung adanya jaringan tersebut. Tetapi bagaimanakah cara melakukan spengaturan pada android supaya jaringan yang mulanya H+ bisa diganti dengan jaringan 4G? Cara mengganti signal dari H+ ke 4G LTE tentu bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu khawatir dengan signal yang buruk. Yang terpenting adalah smartphone android Anda Juga sudah mendukung jaringan tersebut. Penasaran dengan cara merubah signal H+ menjadi 4G, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Tahapan Merubah Signal H+ Menjadi 4G LTE :

Cara Mudah Merubah  Sinyal H+ Menjadi 4g Lte Di Android
  1. Pergi ke opsi setting atau pengaturan setelah itu pilihlah data seluler atau data lainnya.
  2. kemudian akan tampil beberapa pilihan jaringan maka pilihlah 4G LTE atau GSM / WCDMA / LTE. Pilihan ini fungsinya menangkap jaringan dengan otomatis saat berada pada tempat yang tidak terdapat signal
  3. Bila daerah kamu sudah terjangkau jaringan yang bagus maka jaringan H+ akan beralih ke 4G LTE.
Nah, apabila cara di atas masih belum bisa di gunakan untuk menikmati jaringan 4G Lte, maka bisa kamu ikuti cara kedua berikut ini :

Cara lain merubah Jaringan H+ ke 4G
  • Buka menu dial pad dan ketik *#*#4636#*#*. Dan secara otomatis akan langsung mengarah  ke tool pest dan 
  • Pilih telepon information. Akan terdapat beberapa informasi dari layanan GPRS, jenis jaringan, PPP, Nomor serial.
  • Pilih jenis jaringan dan klik LTE Only
  • Tekan kembali dan secara otomatis Jaringan 4G Lte akan terkunci sebagai jaringan yang dipilih
Demikianlah cara mengganti sinyal H+ menjadi 4G LTE yang bisa Kamu gunakan saat kinerja jaringan H+ kurang memuaskan. Semoga berguna dan bermanfaat buat Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar