Skip to main content

Cara Mengatasi LCD HP Tiba Tiba Blank Putih

Cara Tepat Mengatasi LCD HP Tiba Tiba Blank Putih - Apabila yang terjadi jika secara tiba-tiba Layar Smartphone kita blank dan berwarna putih? tentu kamu akan kebingungan dengan kondisi ini, Di mana dalam keadaan ini kamu tidak dapat mengakses dan menggunakan semua fungsi dari hp yang kamu miliki, sehingga kamu akan menyimpulkan untuk cepat menggantinya.

Cara Tepat Mengatasi LCD HP Menjadi Blank Putih

Tetapi dalam kondisi ini ada baiknya kamu kenali dahulu penyebab dari kerusakan ini, agar dapat memiliki solusi yang tepat dalam memperbaikinya. oleh karena itu kamu bisa melakukan test beberapa fungsi hp yang masih aktif. Contoh ketika HP kamu baru diaktifkan dan langsung mengalami blank  putih. Maka langkah yang sebaiknya kamu lakukan adalah mencoba melakukan panggilan ke HP tersebut. jika memang tidak ada respon, seperti bergetar dan bunyi. 

Besar kemungkinan smartphone kamu yang sedang mengalami hang dengan kondisi layar lcd menjadi blank putih. Penyebab kerusakan ini biasanya diakibatakn oleh sistem (Software) tidak dapat bekerja dengan semestinya. Tetapi jika pada saat itu HP masih bisa dipanggil dan berbunyi, maka besar kemungkinan kerusakan terjadi pada bagian LCD .

Oleh karena itu pada artikel ini Tips Android Terkini akan memberikan beberapa cara tepat mengatasi masalah pada layar yang mengalami blank berwarna putih berikut ini yang bisa kamu ikuti sebelum pergi ke tempat service HP :


Baca Juga :
Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8
Inilah 5 Game Horor Android Terbaik Menyeramkan
Cara Mudah Root Andromax E2

Cara Tepat Mengatasi LCD HP Tiba Tiba Blank Putih

1. Coba lakukan Flash Ulang : Dengan melakukan flash ulang maka akan memperbarui kinerja sistem seperti saat pertama kali membeli. cara ini di lakukan ketika penyebab kerusakan terjadi pada sistem OS itu sendiri. Langkah ini biasanya membutuhkan bantuan PC sebagai sarana dalam memperbarui sistem pada hp denga menghubungkan kebel data dari HP ke PC.

2. Coba buka HP kamu dan cek rangkaian LCD : kamu harus memberanikan diri membuka komponen dari HP kamu terutama pada bagian LCD. Dalam bagian ini kamu harus melihat secara teliti agar dapat mengetahui adakah rangkaian yang rusak atau kotor. Jika kamu tidak dapat melihat kerusakan pada rangkaian tersebut, kamu bisa mencoba membersihkan bagian bagian yang menghubungkan LCD dengan kuas dan pembersih seperti Tiner atau pun yang lainnya. jika sudah, pasang kembali dan coba hidupkan HP kamu.

3. Mengganti LCD : Apabila kedua cara di atas masih belum bisa memperbaiki hp kamu. Maka langkah terakhir adalah mengganti LCD kamu , yang merupakan langkah paling jitu dalam kasus ini. karena biasanya dalam kasus ini ada bagian kabel penghubung dan bagian lainnya yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Pastikan kamu menggantinya dengan tipe LCD yang sama.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan tentang cara tepat mengatasi layar lcd hp tiba tiba blank putih. Semoga berhasil dan berguna buat kamu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar