Skip to main content

Beginilah Cara Mengatasi Layar Sentuh HP Android Bergaris

Tips Android Terkini - Bagaimana caranya mengatasi layar ketuk hp android bergaris, cara atasi layar ketuk bergaris pada hp android ? Layar ketuk / touch screen ini adalah satu dari hardware pada suatu handphone, jika layar ketuk hp kita mengalami masalah seperti di bawah kemudian apa yang muncul :
  1. Layar tap hp android mati
  2. Layar ketuk hp android berkedip-kedip
  3. Layar sentuh hp android retak maupun cuma bergaris saja pada layar ketuk punya hp android kita.
  4. Layar smartphone android bergaris warna warni. 
  5. Layar ponsel android bergaris dan goyang
Apabila lcd handphone kita telah terjadi kerusakan seperti yang dicontohkan diatas pasti kita akan beranggapan harus memperbaiki lcd android kita jadi perlu keluarkan begitu banyak uang.


Tapi tidak seluruh dari yang kami tuliskan seperti yang diatas bagaimana cara memperbaiki lcd hp yang bergaris putih diperlukan untuk penggantian lcd yang baru kecuali apabila terjadinya kerusakan layar ketuk retak maupun pecah. Pada pertemuan kita kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana cara memperbaiki layar sentuh yang bergaris-garis pada hp maupun tablet anda. Apabila smartphone android anda tampil tampak suatu satu garis bahkan bergaris-garis pada layar ketuk lcdnya seharusnya anda coba tips kami ini, ada suatu pengharapan touch screen anda masih bisa diurus tanpa harus keluarkan uang berlebih.

Akan kami berikan 3 cara ke anda untuk memastikan touchscreen / layar sentuh tablet android dapat diatasi dan berikut adalah bagaimana untuk memperbaiki lcd handphone yang bergaris. Sebelum kita mulai tips atasi lcd hp android bergaris vertikal persiapkan dahulu beberapa perangkat yang mungkin dapat diperlukan guna support kelancaran tips kami ini.

Baca Juga :


Beginilah Cara Mengatasi Layar Sentuh HP Android  Bergaris

Untuk persoalan mengatasi layar tap bergaris, perlu untuk dicoba beberapa tahapan yang diupayakan sebagai bagaimana cara memperbaiki layar hp android bergaris garis. Alat yang kita perlukan yaitu:
  • Sikat gigi bekas
  • Pengorek indera pendengaran (CottonBud)
  • Kain lembut (sapu tangan)
Penyebab utama kerusakan pada layar hp android karena terjadi benturan maupun penekanan keras antara lain merupakan hp android terjatuh. Terdapat beberapa penyebab terjadinya layar sentuh bergaris, diantaranya:
  • Panas yang terlalu over
  • Usia pakai layar yang tentunya sudah waktunya ganti (hp terlalu tua)
  • Handphone terlalu sering jatuh atau kena benturan benda keras
  • Terlalu sering kena radiasi signal
  • Layar Kena Air
Berikut cara yang diupayakan untuk memperbaiki layar sentuh lcd hp yang bergaris :
  1. Pertama membuka cashing handphone dalam keadaan hidup ataupun dihidupkan
  2. Lalu gosok secara perlahan dan beraturan di atas layar di bagian yang mengalami kerusakan dengan cottonbud
  3. Habis itu jika bergaris ke bawah (Vertical), gosok dengan halus dari atas lalu kebawah.
  4. Apabila membentuk lingkaran, gosok dengan halus searah jarum jam.
  5. Tetapi bila bergaris ke samping (Horiginalzontal), gosok secara halus kekiri dan ke kanan.
  6. Pada saat penggosokan, perlu sedikit tekanan dan melihat LCD akan tampak bagian yang rusak seperti lengket.
  7. Gosok terus sedikit banyak 30 menit. Perlu sebuah kesabaran, karena jika terlalu tekan justru tambah rusak permukaan layar.
  8. Jika sudah, Me-restart handphone, memasang kembali chasingnya.
Demikian postingan kami yang membahas bagaimana cara memperbaiki layar android smartphone bergaris mudah-mudahan dapat berikan manfaat untuk pengguna android yang sedang alami layar sentuhnya bergaris. Bila postingan kami terkait cara mengatasi layar tap muncul garis masih belum membuahkan suatu hasil alangkah lebih baiknya bila kita berikan amal pada tukang service ponsel.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar