Skip to main content

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola / Password HP Android

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola / Password HP Android - Salah satu alat keamanan terbaik yang disisipkan pada sistem android adalah Pattern Lock. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunci hp android maupun tablet dengan kunci passwors berbentuk pola dan sandi yang sangat sederhana. Password dengan bentuk pola sering kali di pakai para pengguna android karena selain mudah, kemanan dari bentuk ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan bentuk password lainya.

Akan tetapi fitur Pattern Lock ini juga dapat membawa masalah bagi sebagian para pengguna android, di sebabakan para pengguna sering kali mengalami lupa pola kunci yang telah di buatnya ataupun di gunakan oleh pemakai lain yang tak tau password. Kejadian ini membuat smartphone android mereka menjadi tidak bisa dibuka/ diakses ke menu utama.

Untuk itulah kali ini saya akan memberikan 2 cara mudah mengatasi masalah lupa pola dan sandi di smartphone android yang dapat kamu gunakan dalam mengatasi masalah ini. Berikut langkah langkah yang bisa kamu ikuti :

Baca Juga :
Cara Mudah Root dan Install TWRP di Galaxy J2 di jamin berhasil
Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Internet Di Android
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy V Dual SIM G313HZ Terbaru 2015

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola / Password HP Android

1. Menggunakan Akun Gmail

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola / Password HP Android

Mengatasi dengan menggunakan akun Gmail yang sudah terhubung ke google play store smartphone android. Sebelumnya pastikan data internet aktif dan terhubung dan pastikan juga akun gmail kamu tidak lupa. Cara mengatasinya : 
  • Pilih menu Forgot Pattern/lupa password dan saat muncul kotak dialog. 
  • Masukan Email & Password Google Playstore kamu. 
  • Kemudian lakukan pengaturan ulang untuk merubah pola kunci yang baru.
  • Setelah itu kamu sudah dapat mengakses kembali semua fitur pada Ponsel android.

2. Factory Reset/ Wipe reset Smartphone android anda

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola / Password HP Android

Jika kamu lupa akun Gmail yang sudah terhubung kamu bisa menggunakan cara yang ke dua ini yaitu dengan melakukan Factory Reset/ setting ke pengaturan awal pabrik. Cara ini akan menghapus semua data dan file yang ada pada semua penyimpanan smatphone android kamu. Sehingga Smartphone akan semua fitur dan pengaturan akan kembali seperti saat pertama kali kamu membeli hp. Berikut langkah langkah yang bisa kamu ikuti :
  • Matikan HP android kamu, dan masuk ke menu Recorvery. Dengan cara menekan dan menahan tombol power + home + Volume up. untuk smartphone android yang tidak memiliki tombol home, cukup tekan dan tahan tombol power + volume up + volume down sampai muncul icon android hijau pada layar dan akan ada tampilan opsi menu. 
  • Pilih “Factory Reset/ Wipe Data” dengan menggunakan tombol power. 
  • Pilih dan klik “Wipe Cache Partition” tunggu sampai prosese selesai
  • Setelah itu pilih “Reboot system Now”. 
  • Dengan otomatis smartphone android kamu akan di reset kembali ke pengaturan awal pabrik.
Demikianlah cara Mengatasi Lupa pola dan sandi smartphone android yang dapat saya sampaikan. Apa bila ada pertanyaan dan masukan mengenai informasi ini silahkan berkomentar. Semoga berguna dan bermanfaat. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar