Skip to main content

Cara Terbaik Mengatasi Aplikasi Android Tidak Menanggapi Dan Merespon

Cara Terbaik Dan Tepat Mengatasi Aplikasi Android tidak menanggapi Dan Merespon - Aplikasi Android Anda sering tidak menanggapi dan keluar dengan sendirinya? Bagi kamu yang masih awam tentu bingung dan kesal akan masalah tersebut.

Sebenarnya banyak penyebab dari aplikasi pada hp android  memiliki masalah ini. Perlu kamu ketahui, untuk menjalankan sebuah aplikasi pada android maka sistem akan menggunakan memori RAM untuk menjalankan aplikasi dan memori internal maupun eksternal sebagai penyimpanan data dari aplikasi.

Cara Terbaik Dan Tepat Mengatasi Aplikasi Android tidak menanggapi Dan Merespon

Oleh karena itu sebelum kita melakukan langkah - langkah selanjutnya ada baiknya kamu memahami beberapa penyebab dari masalah aplikasi android tidak merespon/ not responding berikut ini :

Baca Juga :
Cara Terbaik Menambah RAM di Smartphone Android
Aplikasi Android Tercanggih Baru
10 HP Android Untuk Bermain Game HD Lancar
  1. Ukuran aplikasi yang terlalu besar
  2. Aplikasi telah di modifikasi
  3.  versi aplikasi sudah lama
  4. Kapasitas RAM Hp android Anda terlalu kecil
  5. Penyimpanan internal maupun eksternal hampir penuh
  6. Banyak aplikasi berjalan
  7. Jika Aplikasi berjalan Online maka pengaruh jaringan/Sinyal juga bisa jadi masalah
  8. Aplikasi tersebut memang memiliki kinerja yang kurang bagus
Setelah mengetahui beberapa penyebab dari masalah ini, mari kita lakukan tahap berikutnya sebagai solusi dalam mengatasinya, yaitu cara mengatasi aplikasi android tidak merespon not responding berikut ini :
  1.  Cek dan kosongkan beberapa ukuran dari memori internal maupun kartu SD. Kamu bisa menghapus beberapa file dan data yang sudah tidak berguna.
  2. Pindahkan beberapa aplikasi dari  penyimpanan internal ke kartu SD, dengan cara klik dan tahan aplikasi, setelah itu akan masuk ke pengelola aplikasi, kemudian tekan dan pindah aplikasi ke kartu SD. Bisa juga masuk ke pengaturan dan pilih pengelola aplikasi, kemudian cari aplikasi yang akan di pindahkan
  3. Lihat penggunaan RAM untuk memonitor aplikasi yang sedang berjalan. kemudian kamu bisa mematikan aplikasi yang sudah tidak di gunakan.
  4. Lakukan pembaruan aplikasi ke versi terbaru. Dan lihat beberapa keluhan dalam komentar yang di terbitkan dari aplikasi ini pada google play store, sehingga kamu bisa memahami jika masalah ini terletak pada aplikasi atau pada HP yang kamu gunakan
  5. Jika aplikasi Online pastikan sinyal jaringan kartu telefon kamu cukup kuat. 
  6. Jika kamu menggunakan aplikasi dan permainan dalam bentuk modifikasi kemungkinan besar aplikasi tersebut tidak terlalu banyak perubahan sehingga sistem sulit untuk menjalankan dan menjadi erorr aplikasi
  7. Hp kamu perlu ganti yang baru dan canggih hihihihihiiiihi....
Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai cara terbaik mengatasi aplikasi android tidak menanggapi dan merespons.

Apabila masih ada kekurangan saya minta maaf dan boleh Anda tambahkan lagi informasi yang lebih bermanfaat pada komentar. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar