Skip to main content

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Android Sering Keluar Sendiri

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Android Sering Keluar Sendiri - Aplikasi Android Anda sering tidak menanggapi dan keluar dengan sendirinya. Banyak penyebab yang membauat aplikasi rusak pada android, dimana telah kita ketahui aplikasi berjalan mengguanakan memori RAM pada HP android dan data dari memori internal maupun ekternal (sdcard). 

Sehingga bisa Anda simpulkan pengaruh dari Memori / penyimapanan sangatlah besar dalam pekejaan dari system android. 

Nah kali ini Tips Android Terkini akan memberikan sebuah cara terbaik untuk mengatasi aplikasi yang tidak menanggapai atau merespon pada ponsel Anda.

Berikut penyebab dari aplikasi yang not responding / tidak menanggapi:

1. Aplikasi yang berjalan membutuhkan banyak memori dan penyebabnya adalah penyimpanan terlalu banyak sehingga tak memungkinkan aplikasi untuk berjalan atau digunakan

2. Aplikasi tidak cocok dengan perangkat Anda, dalam kasus ini biasanya terjadi pada Hp yang melakukan upgrade ke versi android yang lebih tinggi sehingga aplikasi yang di gunakan tidak valid dengan beberapa sistem yan di jalankan. Seperti GPU dan Kwalitas layar yang kurang memadai.

3. Hp Anda memang sudah rusak

Setelah mengetahui penyebabnya mari kita atasi satu persatu dengan cara berikut ini :

Baca Juga :
Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung S8
Cara Root Andromax C3 Tanpa PC
Game Android Memasak Terbaik Buat Anak

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Android Sering Keluar Sendiri

1. Penyebab penyimpanan seperti RAM dan SD card memang sering terjadi dan cara mengatasi cukup dengan membuatnya lebih banyak bebas penyimapanan dengan melakukan penghapusan beberapa item dari RAM dan SD card

2. Penyebab ini adalah sistem yang kurang mendukung, tetapi sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat di gunakan untuk mengedit berjalannya aplikasi lain pada ponsel dengan merubah sistem aplikasi tersebut untuk lebih suport terhadap ponsel Anda yaitu seperti GPU tool, alplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur kapasitas GPU yang di gunakan pada aplikasi.

3. Penyebab ini sangat susah untuk di perbaiki sehingga cara yang paling efektif adalah dengan mengganti HP Anda dengan yang baru.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang cara mengatasi aplikasi android sering tertutup dan keluar dengan sendirinya. Apabila masih ada kekurangan saya minta maaf atau boleh Anda tambahkan pada komentar. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar