Skip to main content

Ulasan Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core Terbaru

Samsung telah resmi memperkenal Ponsel terbarunya yakni Galaxy J7 Core beberapa waktu lalu di tahun 2017 - 2018 . Smartphone ini di peruntukan untuk pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang sangat memumpuni.

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Core Terbaru

Samsung Galaxy J7 Core ini merupakan type J series kelanjutan dari J7 prime dan downgrade dari J7 pro. Yang mana sebelumnya Tips Android Terkini juga telah mengulas spesifikasi dan harganya di ( spesifkasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime ).


Samsung Galaxy J7 Core ini menggunakan layar berukuran 5.5 inch dengan kerapatan sebesar 267 ppi, yang di klaim mampu memberikan tingkat kecemerlangan sekelas HD (720p) yang di suport dengan teknology Super AMOLED.

Berikut ulasan lengkap spesifikas Samsung Galaxy J7 Core yang bisa kamu simak di bawah ini :

  • Layar
5.5 inci Super AMOLED , 720 x 1280 Pixel
  • Dimensi
152.4 x 78.6 x 7.6 mm, 170 Gram, Frame Metal Cover Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP, LED Flash
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
Hitam, Silver, Gold
  • Baterai
Li Ion 3000 mAh Removable


Desain 

Desain Samsung Galaxy J7 Core hampir sama dengan produk samsung secara umum.Di buat dari materal plastik bentuk persegi melengkukng pada bagian pojoknya dengan ukuran dimensi 152.4 x 78.6 x 7.6 mm untuk memberikan kenyamanan saat di genggam dan memberikan tampilan yang nampak elegan. 

Pada bagian samping kanan terdapat tombol Locksreen dan volume di sebelah kiri. Serta Tombol home di bagian depan bawah.

Samsung Galaxy J7 Core ini menggunakan panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen berukuran 5.5 inchi, serta kerapatan layar 267 ppi akan memberikan ketelitian tinggi. Pada tampilan visualisasi ini juga ponsel samsung ini memiliki kualitas layar beresolusi  HD 720 x 1280 piksel. 

Sayangnya, layar Galaxy J7 Core ini tidak dilengkapi dengan proteksi, sehingga peggunanya harus memasangnya secara terpisah.

Dapur Pacu dari Samsung Galaxy J7 Core

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy J7 Core menggunakan prossesor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 bersama  chipset Exynos 7870 Octa yamg mampu menghasilkan pengoperasian yang responsif. Belum lagi dukungan RAM yang memiliki kapasitas 2 GB dengan Platform OS Android 7.0 (Nougat, tidak akan membuat kendala saat anda menggunakan bayak aplikasi sekaligus .

Sedangkan pada segi grafis, Galaxy J7 Core mempercayakan GPU Mali-T830 MP1 yang sanggup memberikan tampilan HD pada saat bermain game maupun menonton film atau video.

Kamera

Untuk Anda yang suka mengabadikan moment dalam sebuah foto atau video. Ponsel Samsung Galaxy J7 Core ini juga bisa di Andalakan.

Dengan mengusung kamera utama beresolusi 13 MP yang di lengkapi dengan fitur auto fokus dan LED flash, dapat menghasilakan gambar foto yang sangat bagus walau dalam keadaan minim cahaya. Selain itu, kamera utama pada ponsel mampu menghasilakan kualitas video dengan ukuran maskimal 1080p@30fps yang sangat bagus.

Sedangkan pada kamera depan, Galaxy J7 core hanya menggunakan kamera  beresolusi 5 MP.

Konektivitas

Untuk memenuhi kebutuhan internet penggunanya, Samsung Galaxy J7 Core sudah mendukung jaringan 4G lte, 3G dan HSPA yang sudah suport di ke dua Slot SIM GSM.

Tidak ketinggalan, terdapat juga Bluetooth, A2DP, LE dan microUSB 2.0 yang bisa di gunakan untuk berbagi data file. Ada juga fitur A-GPS dan GLONASS untuk navigasi lokasi.

Baterai

Untuk mendukung semua spesifkasi samsung galaxy J7 Core di atas. Samsung menggunakan enegy baterai berkapasitas 3.000 mAh yang sanggup bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal.

Harga Baru dan Bekas Samsung Galaxy J7 Core di Indonesia 


Harga baru Samsung Galaxy J7 Core di tahun 2018 saat ini dibandrol Rp. 2,3 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya sekitar Rp. 1,7 jutaan saja tergantung kondisi.

Harga tersebut terbilang cukup standart untuk spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core yang anda dapatkan.

Untuk di tahun 2021 dan selanjutnya tentu akan mengalami penurunan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Core

Seperti yang kita ketahui..! tidak ada yang sempurna dalam semua produk smartphone yang berada di pasaran saat ini, termasuk Ponsel dari Samsung J Series ini. Berikut kelebihan dan kekurang yang teradapat pada Samsung Galaxy J7 Core yang bisa kamu simak di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Core

  • Sudah suport 4G – LTE Cat 4 dengan kecepatan download mencapai 150 Mbps serta Upload 50 Mbps.
  • layar lebar 5,5 inchi yang nyaman di gunakan bermain game, menonton video dan berselancar di dunai Maya.
  • Teknologi kontrol panel Super AMOLED yang mampu menyuguhkan warna cukup jernih.
  • Menggunakan Os versi 7.0 Nougat.
  • Mimiliki Kinerja cukup bagus karena ditenagai Chipset Exynos 7870 dengan delapan inti prosesor berkecepatan 1,6 GHz yang didukung RAM 2 GB serta GPU Mali T830MP2 sebagai pengolah Grafisnya.
  • Mampu menyimpan banyak file berkat kapasitas penyimpanan Internal mencapai 16 GB yang dapat di tambah dengan Micro SD mencapai 256 GB.
  • Kemera utama sebesar 13 MP lengakap dengan Autofocus serta LED Flash yang mampu menghasilkan jepretan foto dan video yang cukup memuaskan.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Core

  • Tidak di lengkapi pelidung layar Corningg Gorilla Glass.
  • Resolusi hanya sebatas HD  yang kurang optimal dengan layar bongsor.
  • Tidak ada fitur Finger Print Sensor yang merupakan fitur protection terbaru saat ini.
  • Kemera selfie hanya berukuran 5 Mp.
  • Tidak di lengkapi fitur Fast Charging untuk pengisian baterai yang lebih cepat.
Demikianlah ulasan kami mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Core yang bisa di bagikan. Mohon maaf untuk kekurangan dan kesalahan yang kata yang kami sampaiakan. Selebihnya, semoga bermanfaat untuk Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar