Skip to main content

Custom ROM Oppo Neo 7 Andromax A Colos OS Lollipop

ROM Oppo Neo 7 kini sudah bisa Anda gunakan pada Smartphone CDMA Andromax A (A16C3H). Seperti yang kita ketahui ROM ini membawa Colos OS 2.1.0 dengan sistem android Lollipop 5.1.1 dengan berbagai kelebihan.

Custom ROM Oppo Neo 7 Andromax A Colos OS Lollipop

Oppo Neo 7 adalah Ponsel android kelas menengah ke bawah dengan desain simple namun terlihat mewah oleh balutan kaca di bagian belakang kasing. Yang juga di sematkan kamera berosolusi 8 MP yang sudah mendukung auto fokus,Panorama, HDR, face detection, WB & ISO Setting dan Digital IS yang sangat bagus dalam mengankap gambar. Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie berosoluis 5 MP dengan fitur beautify untuk mempercantik wajah serta fitur screen flash sebagai mendia penerangan saat foto selfie di area minim cahaya.

Di bagian layar sendiri, kita bisa menggunakan kelebihan dari salah satu fitur canggihnya,yaitu double tap to wake yang berfungsi membangunkan layar dalam 2 kali sentuhan. Sedangkan pada segi jaringan, ROM Oppo Neo 7 menggunakan dual SIM GSM yang sudah suport 4G lte.

Nah, dengan menggunakannya Custom ROM ini di Ponsel Andromax A kamu, tentunya akan membuat Smartphone ini semakin canggih dan betah untuk anda gunakan.

Berikut langkah - langkah flashing ROM oppo neo 7 di andromax A (A16C3H) yang bisa kamu ikuti dari Tips Android Terkini. Namun sebelumnya, kamu harus memasang Custom Rocovery Mode atau TWRP telebih dahulu. Jika belum kamu bisa membaca " cara memang TWRP di Andromax A ". Susudah itu backup data dan rom asli untu berjaga - jaga bila terjadi hal yang tidak di inginkan.

Bahan - Bahan :

Download Custom Rom Oppo Andromax
File Update (22012017)

Cara Flashing :

Masuk ke menu recovery dengan cara, Posisi OFF Tekan dan Tahan Vol Up + Power bersamaan sampai keluar menu TWRP.
Kemudian Melakukan Wipe data dan Cache Partition dengan memilih menu “WIPE” kemudian geser logo panah (Swipe to factory reset) ke kanan.


Setelah selesai melakukan Wipe kembali ke halaman Depan, kemudian klik “Install“, nanti akan masuk ke menu  file manager dan cari file custom rom oppo Andromax A yang sudah di download tadi.


Kemudian klik file custom romnya dan geser kekanan “Swipe to confirm flash”


Proses flashing Sedang dimulai tunggu sampai ada tulisan “Successful“.
Setelah Sukses Install juga File "Update 22012017" seperti langkah diatas ( Tanpa Wipe ).
Apabila sudah sukses langsung pilih  “Reboot System Now“.
Selesai.
Proses booting pertama setelah install custom rom memakan waktu lumayan lama sekitar 3-10 Menit agar masuk ke menu homescreen.

Catatan :

Bug untuk ROM oppo Neo 7 andromax A ini belum di ketehui. Dan untuk mengaktifkan jaringan 4G pada SIM 2, lakukan pengaturan secara manual dengan cara masuk Setelan > Jaringan Selular > Jenis jaringan yang di anjurkan > Jaringan SIM 2 yang di anjurkan > pilih 4G Saja atau 4G/3G/2G.

Baca juga : Custom Rom Xiomi MIUI 8 dan 9 Untuk Andromax A

Itulah Custom ROM Oppo Neo7 untuk Andromax A ( A16C3H ) dan cara flashingnya yang bisa kamu ikuti. Silahkan di coba dan jangan tinggakan komentarnya setelah menggunakan ROM Oppo Neo 7 ini di Smartphone kesayangan kamu Andrmax A ( A16C3H ).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar