Skip to main content

Harga dan Spesifikasi Nokia 5 Terbaru di 2018

Harga dan Spesifikasi Nokia 5 Terbaru di 2018 - Nokia 5 merupakan smartphone bebasis android nougat yang merupakan tipe berkelanjutan dari , nokia 3 dan nokia 6.

Nokia 5 resmi di perkenalkan ke publik  pada Februari 2017 dan baru di rilis ke pasaran sekitar 5 bulan setelahnya, yakni di bulan Juli 2017 yang tersedia untuk pasar Cina. Sedangkan pasar Indonesia sendiri Nokia 5 sudah tersedia di gerai resmi (online maupun offline) Erafone dan merchan lainya. Harga nokia 5 di indonesia pada 2018 di bandrol berkisar harga RP2,899,000.

Ponsel Nokia 5 di peruntukan untuk pasar level menengah di Indonesia. Dari spesifikasi Nokia 5 memang tidak terlalu hebat. dan fitur-fiturnya pun juga terbatas. Tetapi bagi Anda pecinta brand Nokia smartphone ini sangat kami rekomendasikan buat Anda. Karena desain nokia 5 memiliki rancangan yang khas dan berbeda dari smartphone android lainnya.

Review Spesifikasi Nokia 5 

Harga dan Spesifikasi Nokia 5 Terbaru di 2018

Nah berikut review spesifikasi nokia 5 dari tips android terkini yang bisa kamu simak.

Desain dan fitur


Mengusung bentuk minimalis yang dibuat dari lempeng aluminium tunggal yang diproses secara presisi dan teliti untuk daya tahan tambahan pada ponsel. Nokia 5 di rancang dengan desain khas nokia itu sendiri dengan bentuk organi yang sangat nyaman dalam genggaman tangan.

Nokia 5 memiliki bagian belakang halus tanpa garis antena, yang dipindah ke bagian atas dan bawah ponsel yang juga di sematkan fitur sensor sidik jari atau finger print yang teletak di bawah kanan. Selain itu pada bagian layar, Nokia 5 di bekali dengan layar IPS LCD Touchscreen berukuran 5.2 inchi (74.5 cm2) yang dapat menampilkan 16 juta warna yang memberi tampilan bersih yang tidak terganggu oleh sambungan atau garis yang di lengkapi dengan pelindung layar  Corning® Gorilla® Glass berlekuk,. Dengan layar IPS ini Nokia 5 memiliki resolusi 720 x 1280 pixel yang dapat menampilkan video full HD. Selain itu layar Nokia 5 juga memiliki fitur Polarized yang membuat Anda dapat membaca text dengan jelas meskipun berada di bawah sinar matahari langsung.

Kamera

Untuk segi kamera, Nokie 5 meggunakan kamera utama berosolusi 13 MP yang terletak di bagina belakan dengan fitur auto fokus. Sedangkan pada kamera selfie atau depan di sematkan kamera 8 MP.

Sistem Android 


Nokia 5 mengusung sistem Android Nougat 7.1 sebagai sistem operasinya lengkap dengan layanan google service yang juga bisa di upadate ke android Oreo 8.1 nantinya. Yang di dukung oleh processor  Cortex-A53 yang memiliki 8 inti (Octa core) berkecepatan 1.4 GHz serta RAM 2 GB, Nokia 5 sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari.

Penyimpanan

Sedangkan masalah penyimpanan, Nokia 5 memberikan kapasitas 16 GB untuk memori internal yang bisa di tambah dengan kartu memori sebesar 256 GB.

Jaringan 

Untuk segi jaringan, nokia 5 sudah mendukungan jaringan 4G lte Cat4 150/50 Mbps, berasama dengan jaringan lain seperti 2G, dan 3G.

Untuk sambungan keperangkat lain, Nokia 5 telah di lengkapi dengan Bluetooth v4.1 yang support A2DP dan Wi-Fi, ada juga dukungan GPS dan USB OTG (On The Go).

Table Spesifikasi Lengkap Nokia 5


Body: Alumuium body, Front Glass
Layar: 5.2 inchi IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixel
Dapur Pacu: Prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 + chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 + GPU Adreno 505
Memory: RAM 3 GB
Penyimpanan: 16 GB
Kamera Utama: 13 MP (f/2.0, 1/3″, 1.12 µm), autofocus, LED flash, kualitas video 1080p @30fps
Kamera Sekunder: 8 MP (f/2.0, 1.12 µm)
Konektivitas: Dual SIM, 4G LTE, Micro USB (v 2.0), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS, NFC & Bluetooth 4.1 A2DP
Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity & kompas
Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh
OS: Android 7.1.1 (Nougat)
Warna: Tempered Blue, Silver, Matte Black, Copper
Harga: Rp. 2.899.000 (Erafone)

Rankuman spesifikasi Nokia 5


Berikut rangkuman dari spsesifikasi nokia 5 yang sudah saya jelaskan di atas .

Bagian luar


  • Body logam tanpa sambungan pas dalam genggaman
  • Layar Corning® Gorilla® Glass berlekuk ukuran 5,2 inci
  • Layar HD terlaminasi dan terpolarisasi yang nyaman untuk digunakan di bawah sinar matahari
  • Kamera 13 MP autofokus di bagian belakang, dan kamera 8 MP di bagian depan
  • Sensor sidik jari yang memudahkan
  • Perak
  • Warna

Bagian Dalam

  • Sistem android Nougat dengan pembaruan android Oreo nantinya.
  • Dapur pacu meggunakan Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 430 generasi terbaru yang dirancang untuk umur baterai yang panjang dan grafis yang lebih baik
  • Ruang penyimpanan 16 GB* untuk semua data Anda
  • Slot kartu MicroSD dengan dukungan hingga 128 GB
  • NFC untuk membagikan konten Anda secara mudah

Harga Nokia 5 Terbaru di Indonesia 2018

Harga dan Spesifikasi Nokia 5 Terbaru di 2018

Di kutip dari situs resmi penjuan nokia erafon. Harga Nokia 5 di bandrol RP,2,899,000. Walaupun harga yang di tawarkan cukup mahal di kelas entry level, tetapi body dan fitur yang di gunakan sudah lebih dari cukup menurut kami. Karena seperti yang kita ketahui, kualitas dari smartphone nokie selalu memberikan kelebihannya tersendiri di banding smartphone lain.

Baca Juga : Daftar Harga HP Nokia 105, Nokia 107, Nokia 108 Terbaru

Nah demikianlah informasi mengenai harga dan spesfikasi nokia 5 terbaru di 2018 yang bisa kami sampaika. Silahkan berikan tanggapan Anda mengenai artikel ini di kolom kementar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar