Skip to main content

Cara Mudah Menggunakan Any Cut Andromax C3

Tips Android Terkini - Any Cut adalah aplikasi untuk membuat shortcut, yang berasal dari aplikasi open source anycut. membuat icon Panggilan cepat, tombol untuk mengirim pesan singkat. Aplikasi Any cute ini juga di gunakan oleh beberapa orang untuk merubah jaringan dari CDMA ke GSM. Dan seperti yang kita ketahui Jaringan CDMA saat ini adalah smartfren yang kualitasnya semakin di tingkatkan menjadi 4G Lte dalam kecepatan internetnya.

Namun di balik kelebihannya tersebut, ternyata Smartfren tidak sekosisten yang kita kira. Terbukti beberapa waktu di pengawal tahun 2018 smartfren menciptkan kartu SIM untuk GSM. Dimana hal itu membuat pengguna merasa kecewa. Karena bukan hanya SIM card saja yang mereka ciptakan untuk di gunakan masayrakat, melainkan Ponsel khas smartfren juga mereka adakan dengan berfokus pada jaringan internet CDMA. Hal itu bisa di rasakan oleh pengguna yang hanya di sedikan jaringan Edge,2G dan 3G pada kartu GSM yang di gunakan Ponsel Andromax hampir di semua tipe ponselnya. Termasuk Andromax C3 yang akan kita bahas kali ini.

Cara Merubah Jaringan CDMA ke GSM dengan AnyCute di Andromax C3


Cara Mudah Menggunakan Any Cut Andromax C3

Yah, Dengan menggunakan Aplikasi AnyCut di andromax C3, memungkinkan pengguna untuk merubah jaringan CDMA ke GSM dengan kulitas 2G dan 3G saja. Walaupun bukan Kecepatan 4G lte tentu hal itu sudah membuat kita lega atas rasa kecewa pada brand ini. Karena selain memberikan kulaitas jaringan yang baik, Smartfren mematok harga paket internet dan nelpon yang cukup mahal di bandingkan perusahaan telekomonikasi lain yaitu GSM.

Oleh sebab itu kali ini tips android terkini ingin berbagai cara merubah jaringan CDMA ke GSM di Andromax C3 dengan Aplikasi AnyCut yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

Bahan dan Persiapan:


Lakukan Root pada Andromax C3 Anda terlebih dahulu. Bila belum Anda bisa baca [ Cara Root Andromax C3 Tanpa PC ]
Sudah Pasang Mode TWRP
Download PATCH GSM C3 ( letakan di kartu sd di luar folder )
Download AnyCut apps

Langkah - Langkah Merubah Jaringan CDMA ke GSM Menggunakan AnyCute di Andromax C3


Untuk menggunakan AnyCute, sebelumnya kamu menginstall Patch GSM C3 yang sudah di download terlebih dahulu dari Mode Recoveri MOD atau TWRP. Namun ada baiknya Anda melakukan Backup data terlebih dahulu untuk berjaga - jaga bila hal yang tidak di inginkan terjadi.

Intall File Patch GSM C3

Masuk ke CWM Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol power dan volume up (+) secara bersamaan (ponsel dalam keadaan mati) hingga muncul logo smartfren kemudian lepas tombol tersebut.
Pilih install zip


Pilih chose zip from /storage/sdcard


Pilih GSM C3.zip (file yang tadi dipindahkan ke memorry card)


Tunggu hingga proses selesai


Instal from sdcard complete (done).
kembali dan reboot untuk menghidupkan Ponsel seperti semula.
Setelah Penginstalan patch gsm selesai sekarang kit ubah pengaturan data internet dengan cara berikuti ini.

Cara merubah jaringan GSM ke CDMA menggunakan AnyCute

langkah pertama 

Masuk ke Settings (pengaturan) dan pilih Mobile Data
Network Mode ubah ke Hybird

Langkah Kedua

Masuk ke Settings (pengaturan) lalu pilih Dual RIM/SIM settings
Sekarang pilih Disable GSM (non aktifkan SIM GSM) kemudian Reboot (restart)


Langkah ketiga

1. Install/Pasang Aplikasi Any Cut
2. Buka aplikasi Any Cut kemudial klik New Sortcut


3. Kemudian pilih Activity


4. Pilih network Settings (Setelan Jaringan) lalu OK


5. Kembali ke Home Screen (layar awal) sobat akan muncul shortcut yang sudah dibuat dengan nama "network setting" atau "setelan jaringan" kemudian sobat buka shortcutnya
6. Selanjutnya cari Network Mode lalu pilih CDMA w/o Evdo atau CDMA/EvDo auto atau bisa juga EvDo only (silahkan pilih sesuka hati sobat).


7. Dan yang terakhir ini memerlukan Reset Data (kembali ke pengaturan pabrik), jadi setelah semua proses di jalankan, handphone tidak langsung berubah fungsi tapi harus dilakukan yang namanya factory reset. Fungsinya untuk Memindahkan Network mode ke GSM only. Agar lebih mudah dan cepat lebih baik lewat menu recovery mode (CWM).

1. Matikan handphone sobat, kemudian tekan dan tahan tombol power dan volume up (+) secara bersamaan hingga muncul logo Smartfren.
2. Jika data belum di Backup silahkan Backup terlebih dahulu.
3. Pada menu recovery silahkan pilih "wipe data/factory reset".
4. Kemudian pilih "yes" dan tunggu hingga proses selesai.

Jika proses sudah selesai, sekarang lanjut ke proses restore data, caranya:

1. Pada menu recovery pilih "backup and restore".
2. Kemudian pilih "restore from /storage/sdcard".
Kemudian pilih file Backup yang ingin kita restore, dan tunggu hingga proses selesai.
4. Setelah selesai, pilih "Go Back" kemudian "reboot system now".

Nah, itulah cara menggunakan aplikasi AnyCute di andromax C3 untuk merubah jaringan CDMA ke GSM yang bisa Anda ikuti. Silahkan di coba dan jangan sungkan untuk bertanya mengenai infomasi ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar