Skip to main content

3 Cara Root HP Vivo V5 Tanpa PC

Tips Android Terkini - Vivo V5 adalah smartphone yang di luncurkan pada akhir 2016 lalu dengan membawa spesifikasi yang baik. Selain memiliki desain yang elegan Vivo V5 juga memiliki kapasitas Penyimpanan yang sangat memumpuni untuk menggunakan berbagai aplikasi. Seperti RAM yang berkasitas 4GB dan memori internal sebesar 32GB yang bisa di tambah dengan kartu SD sebesar 250GB. Tentunya dengan melakukan root pada Vivo V5 ini, kita akan semakin mudah memodifikasinya. Baik itu merubah OS android dan menggunakan aplikasi canggih yang membutuhkan hak akses sistem ( root ).

3 Cara Root HP Vivo V5 Tanpa PC

Sebagai pengguna HP Vivo V5 Anda mungkin merasakan beberapa kekurangan dan keunggulan pada smartphone ini. Yah walaupun harga Ponsel ini mahal, tetnyata masih ada saja kekurangan yang perlu kita atasi dengan melakukan root terlebih dahulu. Dan seperti yang kita ketahui ada beberapa cara root yang bisa kamu lakukan, yaitu menggunakan PC dan tanpa PC.

Dan kali ini kami akan memberikan Anda 3 cara root HP Vivo V5 tanpa PC dengan mudah.

Cara Root Vivo V5 Tanpa PC


Untuk melaukan root Vivo V5 tanpa PC, kita akan menggunakan bantuan 3 aplikasi root yang sudah terbukti berhasil membuka hak akses sistem pada semua tipe ponsel. Yaitu aplikasi King Root, Framaa Root dan Root Genius.

1. Memakai Aplikasi King Root

3 Cara Root HP Vivo V5 Tanpa PC

Untuk melakukan root Vivo V5 menggunakan aplikasi king root, tentunya Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Silahkan download king root apk.
Setelah itu, centang " unknow sources " pada menu pegaturan dan kemanan. Baru pasang aplikasinya.

  1. Buka Aplikasi King Root dan klik opsi root untuk memulai proses rooting.
  2. Tunggu beberapa saat sampai selesai.
  3. Jika berhasil, maka kamu akan melihat dan centang pada tampilan aplikasi king root.
  4. Lakukan reboot pada ponsel Vivo anda untuk menyesuaikan root yang sudah di lakukan.

Setalah Ponsel hidup kembali, kamu cek dengan menggunakan aplikasi Root cheker yang tersedia di google play store untuk memastikan ponsel Vivo V5 anda telah di root.

2. Memakai Aplikasi FramaRoot


Selain memakai aplikasi pertama, Anda juga dapat menggunakan framaroot untuk melaukannya. Silahkan download framaroot.apk. Dan lakukan pengaturan seperti di atas untuk memasangnya.


  • Buka aplikasi FramaRoot dan pilih Install Superuser/SuperSU ( Pilih Salah Satu ) lalu pilih Gandalf.

3 Cara Root HP Vivo V5 Tanpa PC


  • Maka proses rooting akan berjalan. Biarkan saja sampai selesai dan bila sukses, maka akan muncul pemberitahuan root sucses. Kklik OK dan Ponsel akan Reboot secara otomatis.

Setelah Ponsel Vivo V5 Anda hidup kembali. maka kamu akan melihat sebuah aplikasi Superuser/Supersu sebagai tanda kamu telah melukan root menggunakan framaRoot.

3. Memakai Aplikasi Root Genius

3 Cara Root HP Vivo V5 Tanpa PC

1. Download dan Install Root Genius Mobile APK versi terbaru.

2. buka aplikasinya dan klik tulisan Root yang ada ditengah.

3. Proses root akan berjalan.

4. Proses root telah berhasil jika terdapat aplikasi KingUser seperti pada gambar di bawah.

Itulah 3 cara root Vivo V5 tanpa PC yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Silhkan di coba dan jagnan sungkan bertanya bila kamu mangalami kesulitan saat melaukan root HP Vivo V5 yang anda miliki dari cara diatas.

Catatan : Apapun resiko atau masalah yang tejadi pada ponsel Vivo V5 Anda setelah melakukan root  bukanlah tanggung jawab kami. Karena bila sistem ponsel sudah terbuka, kemanan dari ponsel tersebut akan mudah di tembus oleh virus.

Untuk itu setelah melakukan root HP Vivo V5, ada baiknya segera memasang aplikasi pengaman yang dapat memproteksi sistem Android.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar