Skip to main content

2 Cara Mudah Upgrade Oppo F1s ke Android 6 Marsmallow

Tips Android Terkini - Oppo F1s merupakan salah satu tipe smartphone terbaik menengah atas untuk Anda para pecinta selfie, karena menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP dengan fitur Beautify yang sudah di lengkapi sensor 1/3.1-inci dan apeture F/2.0. 

Dengan mempercayai ColorOS 3.0, based on Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasinya, Oppo f1s ini sangat baik dalam menampilkan hasil foto yang di bantu dengan fitur beautify 4 untuk mengurangi cacat pada wajah kita dalam menampilkan hasil jepretan foto pada layar 5,5 inci yang juga mendukung HDR.

Cara Upgrade Oppo F1s ke Android MarsMallow

2 Cara Mudah Upgrade Oppo F1s ke Android 6 Marsmallow

Selain memiliki spesfikasi yang bagus Oppo F1s ini juga selalu memberikan update os yang di gunakannnya. Seperti yang baru - baru ini kita dengar, bahwa Oppo F1s telah mendapatkan Update Os Android 6 Marsmallow yang sudah bisa kita download dengan ukuran 4GB. Untuk melakukan upgrade Oppo F1s Marsmallow, Anda sebagai pengguna dapat melakukannya melalui OTA dan CWM recovery.

OTA atau Over The Air adalah sebuah layanan untuk memperbarui sistem Android pada ponsel melalui data internet dari seluler dan wifi. Fitur OTA dapat kamu temukan dalam opsi informasi ponsel yang berada dalam menu pengaturan. Sedangkan CWM recovery meruapkan sebuah tool yang biasa di gunakan oleh developer ponsel untuk memdofikasi beberapa sistem yang salah satu adalah untuk upgrade os android 6 marsmallow di HP Oppo F1s ini.

Walaupun versi android terbaru sekarang adalah Android Oreo 8.1. Bukan hal yang tidak mungkin pengguna Oppo F1s juga akan mendapat update tersebut setelah upgrade ke Android 6 Marsmallow.

Nah berikut 2 cara upgrade Ponsel Oppo F1s ke android Marsmallow yang bisa kamu gunakan salah satunya.

1. Cara Upgrade Oppo F1s Marmallow dari OTA ( data selelur dan wifi )


Sebelumnya, pastikan baterai Smartphone Oppo F1s kamu terisi 60 % dan juga ruang memori sebesar 5GB. Karena ukuran file yang akan di download adalah sebesar 4GB. Pastikan juga data seluler atau wifi anda memiliki kulitas jaringan yang baik dan kuota internet yang cukup. Baru setelah itu kamu bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini.

Masuk ke menu pengaturan, lalu pilih About Phone/Tentang Ponsel.
Pilih opsi System Update, nanti ponsel akan memeriksa ketersedian pembaruan.

Setelah itu Anda akan melihat pembaruan yang sudah tersedia, klik opsi Download update marshmallow untuk oppo f1s dan pembaruan/ upgrade akan di lakukan.

Tunggu sampai pembaruan selesai.

Setelah itu kamu akan melihat tampilan yang berbeda dari sebelumnya pada smartphone Oppo F1s Anda. Karena sudah menggunakan Os Android MarsMallow.

2. Upgrade Oppo F1s Marsmallow via CWM Recovery


Nah, bila cara upgrade Oppo F1s Marsmallow di atas mengalami erorr dan beberapa masalah lainnya. Maka kamu bisa menggunakan opsi ke dua ini yaitu melalui CWM Recovery.

1. Silahkan Anda Download rom android v6.0 mahmallow Oppo F1s.

2. Sesudah itu pindahkan file tersebut di kartu memori di luar folder agar mudah di temukan nantinya.

3. Berikutnya Matikan Ponsel Oppo F1s Anda. Dalam keadaan mati masuklah ke mode recovery dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan.

4. Apbila sudah masuk ke mode recovery, pilih Wipe Data and Cache.

5. Dan setelah itu pilih Install from sdcard > cari rom mashmallow yang tadi anda simpan di kartu memori > yes install rom mashmallow.

6. Tunggu sampai proses selesai dan setelah itu pilih reboot dan tunggu lagi sampai 5 - 10 menit. Jadi sabar yah ..


Itulah 2 cara upgrade oppo f1s ke android 6.0 marshmallow dari Ota dan CWM recovery yang bisa kamu lakukan. Silahkan di coba dan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar, bila Anda mengalami masalah pada saat melakukan upgrade Os Android Marsmallow di smartphone Oppo F1s.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar