Skip to main content

Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat di Xiaomi Redmi 4X

Cara Memasang Custom ROM Lineage OS 14.1 Android Nougat di Xiaomi Redmi 4X  - Beberapa waktu lalu Xiaomi Redmi 4X mendaptakan update MIUI 9 dengan memberikan beberapa fitur terbaru dan perbaikan dari ROM sebelumnya. Walaupun mendaptakan updatae ROM MIUI 9 ternyata sistem ini masih menggunakan Android versi Marsmellow. Namun ada kabar baik dari pengguna redmi 4x ini, yaitu cara upgrade Xiaomi 4X ke Nougat bisa di lakukan dengan menginstall ROM Lineage OS 14.1.

LineAgesOS adalah Custom ROM yang di buat oleh sekelompok orang dengan tangan kretif dalam memodifikasi sistem android, yang menyebut dirinya sebagai Tim Lineage OS. Bagi kamu yang suka gonti - ganti Custom ROM android tentu sudah mengenal dengan ROM CyanogenMod yang merupakan projek dari Lineage OS sebelumnya sudah terkenal dengan Custom ROM buatanya, dengan berbagai versi android yang mereka berikan. Salah satunya adalah android nougat 7.1.

LineageOS 14.1 mengemas beberapa fitur tambahan dari stok Android asli Nougat. Hanya saja Lineage OS tidak menyertakan GApps (Aplikasi Google) secara pre-installed karena masalah hak cipta. Jadi kamu harus memasang GApps sendiri di ponsel Redmi 4X yang akan saya jelaskan juga caranya disini.

Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat Redmi 4X 

Nah berikut cara upgrade xiaomi redmi 4X ke nougat menggunakan ROM Lineage OS 14.1 yang bisa kamu ikuti.

Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat di Xiaomi Redmi 4X

Akan tetapi sebelum mengganti ROM asli Redmi 4X ke Lineage OS 14.1 nouagat kamu harus mempersiapkan beberapa langkah berikut ini.

  • Setelah semua persyaratan di atas terpenuhi, masuk ke mode TWRP Recovery dengan cara mematikan ponsel kemudian nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Up
  • Pada menu ini pilih Wipe » Factory Reset. Jika tidak, bakal muncul error “Updater process ended with ERROR: 7”
  • Jika sudah, kembali ke halaman depan, pilih Install. Kemudian pilih ROM LineageOS 14.1 yang telah kamu salin ke Internal Storage sebelumnya.

Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat di Xiaomi Redmi 4X
  • Kemudian “Swipe to confirm Flash”,
Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat di Xiaomi Redmi 4X
  • Tunggu proses hingga selesai.
  • Lakukan cara yang sama untuk menginstall Google Apps 7.1 pico, baru Reboot System.
Sekarang Xiaomi Redmi 4X kamu telah terpasang ROM Lineage OS 14.1 dengan fitur Android Nougat 7.1.

Itulah cara memasang Custom ROM lineage OS 14.1 Nougat Redmi 4X yang bisa saya sampaikan. Silahkan di coba dan jangan sungkan bertanya bila mengalami kesulitan dalam menginstall ROM lineage OS 14.1 Nougat di Xiaomi Redmi 4X.

Catatan : Segala apa yang terjadi pada ponsel Xiaomi Redmi 4X setelah meng install  ROM Lineage OS 14.1 Nougat menjadi tanggung jawab anda sendiri.

Sumber refrensi : http://www.foldertips.com/android/redmi-4x-lineageos-14/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar