Skip to main content

15 Kekebihan Pengguna Android Lollipop Yang Harus Di ketahui

15 Kelebihan Pengguna Android lollipop Yang Perlu di Ketahui - Jika Kamu merupakan seorang user Lollipop 5.1 baru kita punya beberapa tips dalam membantu Kamu memanfaatkan kelebihan dari sistem android ini . Tips ini akan bantu Kamu memahami fitur terbaru yang dapat meningkatkan kecanggihan smartphone Anda di banding yang lainnya. Berikut cara kelebihan fitur android lollipop dan cara menggunakannya.

Baca Juga :
Tutorial Cara Root Android Versi Lollipop 5,1 Tanpa PC Dengan Mudah
Inilah Smartphone Android buatan Indonesia

15 Kelebihan Pengguna Android lollipop Yang Perlu di Ketahui

1. Menggunakan Layar Pin


Mengunci layar dengan PIN merupakan fitur baru yang dapat mengunci sebuah aplikasi dengan PIN atau password.

Untuk mengaktifkan fungsi ini, kamu bisa masuk ke Settings - Security atau keamanan dan pilih mengunci layar. kemudian buka aplikasi yang ingin di pin untuk membukanya, dengan cara menekan tombol Ikhtisar, dan gulir ke atas dan tekan ikon biru yang berada di sudut kanan bawah aplikasi.

2. Dapat Menyesuaikan Pemberitahuan Dari Setiap Aplikasi Yang Di Gunakan

Lollipop menyediakan sebuah alat user kontrol atas pemberitahuan dari setiap aplikasi yang dipasang pada perangkat Anda. Dengan fitur ini kamu dapat menghidupkan dan mematikan pemberitahuan atau info layanan dari aplikasi yang tidak ingin kamu lihat.

Caranyapun sangat mudah. Masuk ke menu pengaturan - Apl - pilih aplikasi dan hilangkan tanda centang di bagian kotak kecil pemberitahuan aplikasi untuk menghentikan pemberitahuan.

3. Menonaktifkan dan Menyembunyikan Aplikasi Bawaan Yang Tak  Berguna

Beberapa Aplikasi bawaan smartphone mungkin tidaklah berguna bagi beberapa orang. Untuk bagi kamu yang memiliki masalah ini bisa menonaktifkan aplikasi tersebut.

Caranya: Tekan agak lama aplikasi bawaan yang akan di nonaktifkan dan di sembunyikan. Kemudian tarik ke info aplikasi dan pilih menonaktifkan untuk menyembunyikannya.

Kamu bisa melihat daftar aplikasi yang di sembunyikan pada opsi setelan - Apl dan geser ke Aplikasi disembunyikan

4. Fitur cepat menemukan pengaturan

Terkadang kita kesulitan menemukan beberapa opsi pengaturan. Dengan fitur cari setelah kamu bisa lebih cepat menemukan opsi tersebut dengan cara menulisnya di bagian pengaturan pada icon kaca pembesar.

5.Battery Saver

Inilah fitur terbaik yang ada di android lollipop. Battety server merupakan fitur yang dapat membantu kita menganalisis pemakaian batterai dan menekan penggunaanya pada mode hemat baterai.

6. Fitur Smart Lock Lebih Canggih

Fitur ini telah banyak di kembangkan. Dimana ada 3 cara untuk mengunci dan membuka smartphone android lollipop anda antara lain memindai wajah, menentukan lokasi keamanan dan yang terakhir pemindai sambungan bluetooth dan NFC keamana.

Dengan 3 fitur Smart Lock ini akan membuat keamanan Ponsel kamu lebih terjamin.  Berikut penjelasan dari ke tiga fitur tersebut.

Pemindai wajah untuk membuka password dengan wajah yang sudah atur. Keamanan Lokasi untul mengunci secara otomatis smartphone kamu ketika berada di suatu tempat yang sudah di setel. Dan untuk sambungan BL dan NFC menutup layar ketika ada sambungan kedua fitur tersebut yang tidak di ketahui 

7.  Megelola kontak Penting

Dengan fitur ini Kamu bisa mengelola kontak yang di rasa penting saat melakukan panggilan maupun pesan dengan nada deting yang berbeda dari nada normal.  . Pergi ke Settings>  suara & pemberitahuan> Interupsi. Di bawah ke bagian berjudul "Interupsi Mengutamakan" Kamu dapat memilih siapa yang akan lewat Modus utama. Kamu dapat pilih panggilan / pesan dari siapa pun, membintangi kontak, ataupun hanya dengan orang-orang dalam kontak Anda.  Dengan begitu kamu begitu mengenali pemberitahuan yang masuk pada smartphone kamu

8. Mode Prioritas Panggilan

Ketika ada panggilan masuk pada saat yang tidak tepat kamu bisa menggunakan mode ini sebagai cara mendiamkan nada dengan menekan tombol volume dan menolaknya dengan sebuah pesan langsung secara otomatis pada daftar kata yang sudah di siapkan

9. Mengaktifkan Senter Lebih Cepat 

Fitur senter yang terletak pada menu hide bar akan memudahkan kamu untul mengaktifkannya. Yaitu pada layar utama kamu tarik menu pada bagian atas layar dan kamu akan melihat icon baterai.

10. Mengembalikan ke pengaturan Awal

Kamu dapat mengembalikan semua pengaturan yang sudah kamu setel pada mode awal dari opsi ini.

11. Permainan Flappy Lollipop Yang Tersembunyi

Dengan Pergi ke Setting> About phone / tablet> tap atau klik pada opsi "versi Android" 5 kali dengan cepat kamu bisa memainkan yang bernama Flappy Lollipop

12.Periksa Data Usage dari Setelan Cepat 

Pengaturan Cepat di Lollipop mendapatkan desain ulang sangat diperlukan dan nonaktifkan baru. Satu-satunya dari sedikit informasi yang akan selalu menjadi dimasukkan dalam Setelan Cepat adalah sambungan data, tetapi dalam Lollipop paling tidak melebihi hanya menunjukkan bar.

Bila Anda cukup tekan pada sambungan data dari Setelan Cepat Anda dapat melihat berapa banyak data yang telah digunakan dalam bulan lalu. Anda bisa juga melihat apakah Kamu miliki peringatan ataupun batasan yang ditetapkan, dan tekan "Lebih setelan" untuk pergi ke halaman Data Usage penuh dalam Setting Android.

13. Langsung menuju ke Settings khusus dari mode Pengaturan Cepat

Kamu bisa menuju ke opsi pengaturan dengan lebih cepat di bagian menu navigasi dropdown yang di tarik dari atas ke bawah.

14.Buat Mode Tamu 

Jika layar Pin tidak keamanan cukup bagi Kamu saat ini terdapat built-in "Mode tamu." Ini aktifkan dengan default, dan bisa diakses melalui Setting> Users, maupun shortcut yang telah dikatakan di ujung yang sebelumnya. Jika Anda tekan "Tamu" itu akan membawa Anda ke layar utama namun pengguna tidak dapat mengakses aplikasi maupun info.

15. Melihat Berapa Lama Dan Waktu pengechasan baterai Sampai Penuh

Pada saat kamu melakukan pengisian baterai kamu akan melihat waktu yang di butuhkan pengisian baterai sampai penuh.

Demikianlah kelebihan menggunakan anddoid Lollipop yang dapat kami sampaikan semoga berguna dan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar