Skip to main content

Tutorial Cara Root Android Versi Lollipop 5,1 Tanpa PC Dengan Mudah

Tips Android Terkini - Buka akses root di Android adalah sebuah hal yang paling penting untuk diupayakan, apalagi apabila anda suka melakukan modifikasi pada hp android. Dengan terbukanya akses root di Android anda, maka akan kian leluasa masuk sistem sebelumnya dikunci oleh vendor. Sejumlah besar cara yang bisa dilakukan untuk membuka root akses Android. Pada postingan kali ini, Saya akan mengulas cara root Android Lollipop 5.1 tanpa gunakan PC.

Tutorial Cara Root Android Versi Lollipop 5,1 Tanpa PC Dengan Mudah

Meski sekarang sudah ada versi update Android Marshmallow 6.0 dan yang terbaru Android Nougat 7.1 , akan tetapi Android Lollipop 5.1 masih jadi sistem operasi Android yang banyak di gunakan oleh smartphone. Namun sistem operasi ini terkenal akan sulitnya menembus sistem dengan menggunakan aplikasi root seperti Towelroot dan Framaroot dan beberapa aplikasi lainnya.

Cara Root Android Lollipop 5.1 Tanpa Menggunakan PC


Kemarin saya coba Root Andromax Ec. Smartphone ini mengusung sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Telah banyak cara saya gunakan dalam melakukan rooting android ini, namun tidak ada hasil apabila menggunakan aplikasi Framaroot atau Towelroot sebagai bantuannya. Akan tetapi saya tidak menyerah dan mengunakan beberapa aplikasi root android lainnya, yang akhirnya dapat membuahkan hasil dengan bantuan aplikasi king root.

Melakukan Root pada Android Lollipop 5.1 Menggunakan Aplikasi Kingroot


KingRoot adalah aplikasi yang sudah terpecaya dapat menerobos sistem android dari versi pertama sampai adnroid lollipop 5.1 dan terbaru saat ini. Bukan hanya memiliki ukuran file aplikasi yang cukup kecil, Kingroot juga sangat di sukai akan penampilan antarmuka yang sangat mudah di gunakan.

Sebelum menggunakan apliaksi KingRoot, sebelumnya kamu harus menggunakan dulu aplikasi Purify yang merupakan aplikasi dalam membantu kinerja android dan menganalisa sistem agar dapat melakukan root.  Aplikasi ini dapat kamu donwnload di Gooogle Play Store, dan setelah proses penganilisa tersebut selesai dan Ponsel pintar kamu mendukung akses sistem maka secara otomatis kamu akan di bawa untuk mendownload aplikasi KingRoot. Suadah Di Edit

Sudah selesai mengunduh Purify, buka aplikasinya. Kemudian memilih Purify Now. Kalau ternyata Android Anda mempunyai root access, anda tak perlu melakukan proses rooting. Tetapi apabila tidak miliki root access, anda akan diberi panduan untuk akses laman www.kingroot.net buat download apk Kingroot yang terbaru. 

Silahkan download apk Kingroot. Sesudah mengunduh-nya, pasang Kingroot apk

Apabila Kingroot sudah dipasang, untuk memulai|mulai proses root dengan Kingroot, cukup membuka aplikasi KingRoot yang sudah terinstal. Berikutnya akan terdapat verifikasi perangkat anda apakah mendukung proses rooting dari Kingroot maupun tidak. klick Try to Root untuk mencobanya.

Berikutnya anda tunggulah proses rooting diselesaikan. Apabila ternyata gagal, artinya perangkat Android Lollipop yang anda pakai belum dapat di-root menggunakan Kingroot. Dan bila berhasil, selamat anda sukses root Android Lollipop 5.1 milik anda.

Bila memang cara root Android Lollipop 5.1 gunakan aplikasi Kingroot ini gagal, kamu tak perlu bersedih hati. Kian banyak user yang gagal lakukan root perangkat Android Lollipop 5.1 miliknya menggunakan Kingroot, hal itu akan dijadikan acuan bagi King Studio untuk memberbaharui Kingroot supaya smartphone tersebut bisa di-root gunakan Kingroot. Jadi anda jangan sampai takut mencoba root Android Lollipop 5.1 milik anda gunakan aplikasi ini.

Baca juga : Cara Root Hp Lenovo A 1000

Kesimpulan

Tips ini dapat dikatakan adalah jawaban dari pertanyaan cara root Android Lollipop yang sering dicari, sekaligus juga cara Root Andromax Ec. Dengan contoh tersebut tentu dapat kamu pertimbangkan untuk di gunakan pada Vendor Smartphone Android lain yang mengusung sistem Android 5.1 Lollipop.

Demikianlah informasi tentang cara melakukan Root pada android versi lollipop yang dapat kami sampaikan. Semoga berguna dan bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar