Skip to main content

Inilah Smartphone Android buatan Indonesia

Tips Android Terkini - Pada tahun 2017 ITB atau Institute Teknology Bandung telah Resmi merilis Smartphone Pintar. Ponsel yang dinamai DigiCoop kini menjadi smartphone pertama yang telah dibuat anak Negri. Pada smartphine Digicoop ini telah disematkan beragam aplikasi dari lokal juga yang menambah keunikan dari smartphone ini.


Inilah Smartphone Android buatan Indonesia

Smartphone Android buatan Indonesia

Spesifikasi Smartphone Android Indonesia

Dalam hal spesifikasi, Digicoop 01 ini mengusung layar 4,7 inci dengan resolusi FWVGA yang terbilang cukup rendah untuk era saat ini, karena sudah sekarang sudah jamnnya resolusi HD 720p yang membuat tampilan semakin memanjakan kita.

Sedangkan pada dapur pacunya menggunakan prosesor Quad-core 1,5 GHz dan dukungan RAM 1 GB, memori internal sebesar 8 GB, Kamera utama 5 MP dan kamera bagian depan 2 MP, dengan memiliki daya baterai berkapasitas 1.800 mAh.

Untuk Sistem operasi Smartphone Digicoop01 adalah custom ROM ID3OS Android, dukungan Dual SIM dengan jaringan support 4G LTE (sdh di edit ).  Ponsel pintar buatan Indonesia ini sepertinya memang menyediakan untuk kekas low end. Kita berdoa saja semoga kedepannya semakin canggih lagi dan menjadi smartphone pintar terbaik.

Cara membeli Smartphone Android Indonesia

Bagi Sahabat yang tertarik dan ingin mempunyai smartphone asli buatan tangan orang kita ini, wajib bergabung dengan koperasi digital Indonesia. Nah, untuk menjadi anggota cukup mengakses www.digicoop.id. kemudian isi formulir pendaftaran. Peserta wajib mengisi simpanan dana sebesar 100.000 rupiah beserta simpanan wajib 1 juta 2 ratus ribu rupiah dalam jangka waktu 1 tahun.

Menariknya lagi bila kita konsisten begabung dengan anggkota koperasi, kita akan dapatkan Handphone baru dalam waktu 2 tahun sekali. Dimana ponsel lama kita akan diambil dan si gantikan samrtphone terbaru nantinnya.

Demkianlah informasi mengenai smartphone android buatan asli Indonesia. Semoga kita dapat bersaing dengan teknology smartphone dunia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar