Skip to main content

5 Game Catur Android Terbaik Untuk kamu Yang Suka Mikir

5 Game Catur Android Terbaik - Catur adalah sebuah permainan strategi yang memerlukan taktik, keterampilan, kecerdasan dan kehati hatian dalam setiap langkahnya maupun hal lainnya. Pada era yang serba canggih seperti sekarang ini, papan catur yang sering di mainkan saat nongkrong bareng mungkin jarang terlihat lagi seperti dahulu kala.

Alasan singkatnya, kini permainan catur bisa dengan mudah kita mainkan dari genggaman kita kapanpun dan dimanapun melalu smartphone pintar saat ini yang berbasis android, ios, windows dan lain sebagainya. Permainan catur dalam mode ponsel ini pun sama persis permain catur umunya.

Hanya saja ada yang membedakannya yaitu game catur pada mobile games memiliki fitur-fitur canggih, seperti GUI Books, tutorial, memilih tingkat kesulitan lawan, lawan di berbagai dunia ketika bermain online. Yang tentu lebih menantang dan mengasyikan untuk kamu yang suka dengan permaianan ini.

5 Game Catur Android Terbaik Untuk kamu Yang Suka Catur

Melatih Kemampuan Bermain Catur

Dengan permainan catur dalam smartphone ini kamu bisa melatih kemampuan dan taktik sebelum bermain ke papan catur sungguhan. Dengan mode ini pula kamu dapat menemukan lawan dari berbagai penjuru dunia yang memiliki hobi yang sama ketika bermain online.

Nah untuk itu kali ini tips android terkini akan memberikan beberapa rekomendasi game catur android terbaik yang dapat kamu mainkan.Berikut daftar game tersebut :

Baca Juga :

1. Chess Free

Chess Free, game dari AI Factory Limited ini dapat mengasah kemampuan kamu dalam bermain catur. Banyak fitur yang bisa kamu gunakan saat bermaian catur di Chess free, kamu akan menemui 12 tingkat kesulitan lawan dalam permainan melawan bots, di mulai dari yang termudah hingga tersulit.

Dalam permainan, kamu akan di beri masukan dan arahan yab tepar ketika langkah yang kamu ambil salah. Tentu saja fitur ini sangat berguna bagi anda untuk memiliki strategi dan taktik yang tepat untuk mengalahkan lawan.

Ada pula bermacam fitur yang tak kalah menariknya, seperti mode game timer, tutorial, dan banyak lagi. Rasakan sendiri sensasinya dalam genggaman mu.

Download dan mainkan Chess Free dari google playstore

2. Chess Live

Sama dengan nama nya, Chess Live telah dirancang khusus di mainkan dalam mode online atau multiplayer. Buka hanya dimainakan dalam mode online, pemain juga dapat mengenali kelihaian bermain catur dengan melawan bots (com) dalam kesulitan sesuai tingkatan level.

Permainan catur dari Italy Live ini memberikan 2 mode graphics icon catur, yaitu 3D dan 2D. Ketika mode online, kamu dapat mengundang temanmu untuk bergabung dan melawan kamu dengan mencari username/nama pnegguna melalui alat pencarian chess with friend. 

Bukan hanya mempunyai grafis yang sangat keren, game chess live ini juga telah diperkaya dengan musik dan suara catur yang fantastis. Dijamin kamu akan lupa waktu ketika bermain game ini.

3. Real Chess

Agak berbeda sedikit dengan game catur sebelumnya, Real Chess memberikan seuah permainan catur  bertema klasik. Dengan mempunyai kelebihan grafis 3D yang cukup nyata, tentu saja membuat game catur ini akan  lebih menyenangkan jika dimainkan dengan bersama players dari penjuru dunia.

Menyenangkan lagi, ketika kamu sedang melakukan pertandingan melawan players lain, kamu juga bisa berhubungan langsung dengan lawan kamu. Selain mempunyai grafis dengan papan 3D, Real Cheese juga mempunyai varian papan catur 2D yang bisa kamu pilih dan gunakan. Download gratis game ini dari google play store

4. Chess for Android

Meskipun hanya mempunyai tampilan grafis 2D saja, Chess for Android ini ternyata memiliki beragam fitur menarik, seperti GUI Book. Yang dimana dengan fitur ini ketika kamu melangkahkan buah catur bagianmu akan langsung tertulis di bawah papan catur. Sehingga memudahkan kamu untuk menentukan kemana kamu akan melangkah.

Selain itu, ada juga tombol navigasi yang sangat berguna dalam mengembalikan kesalahan langkah pemain. Hal ini tentu membuat pemaian akan sangat membantu kita menyusun taktik yang lebih bagus. Download Chees For android ini dari google play store

5. Chess Master

Dari namanya Chess Master memberikan kesan para pemaian yang sudah handal atau master. Namun bukan berarti permainan catur ini hanya dimainkan oleh para master catur, melainkan sebuah nama dari game catur ini saja. Sama seperti game catur android lainnya.

Itulah 5 game android terbaik rekokendasi tips android terkini yang bisa kamu unduh dan mainkan di ponsel android kesayangan kamu. Semoga bermanfaat dan berguna buat anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar