Skip to main content

Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tetap Awet

Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tetap Awet - Kala ini smartphone dengan layar sentuh/toucscreen  telah menguasai pasaran ponsel diseluruh dunia.Toucsreen yang memang telah di patenkan dalam setiap ponsel  membuat ukuran ponsel menjadi semakin tipis dan lebar. Tapi dengan teknologi layar sentuh ini kadangkala kita serampangan menyentuh layar ponsel kita. Dalam kondisi tangan berminyak, berdebu ataupun kotor, kita tetap menyentuh ponsel smartphone kita.


Hal ini sudah pasti membuat usia dari layar sentuh gadget kamu pendek. Selain amat mungkin untuk layar berikut cepat rusak, goresan, debu atau apalagi air mampu dengan gampang menyebabkan kerusakan pada sistem ponsel kamu dan juga dapat berakibat fatal seperti mati total. Untuk mencegah perihal ini, ada baiknya memperhatikan kamu sebaiknya memperhatikan perawatan dari layar smartphone kamu agar lebih awet dan di gunakan dengan kurun waktu yang lama.

Untuk itulah kali ini saya akan memberikan tips merawat layar sentuh smartphone android kamu agar tetap awet. Berikut cara dari tips android terkini yang bisa kamu terapkan :


Baca Juga :



Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tetap Awet

1. Lapisi layar Ponsel dengan Anti Gores

Untuk tetap merawat layar dan meminimalisir goresan langsung terhadap layar, Anti Gores akan tetap merawat ponsel dan menjaganya tetap awet lebih-lebih berasal dari debu sekalipun. Anti gores saat ini gampang untuk didapatkan dan tentu saja sanggup dibeli lebih-lebih disetiap konter HP yang kami temui. Bicara mengenai harga, anti gores ini dibanderol amat murah berkisar Rp. 15-25rb. 

Tentunya harga tersebut tidak terlalu mahal. Terlebih lagi fungsi dari anti gores ini sangat bermanfaat buat layar ponsel yang kamu miliki.

2. Perhatikan Kondisi Tangan 

Ini termasuk perihal yang mesti diperhatikan. Tidaklah baik jikalau kamu menyentuh layar ponsel dalam keadaan tangan kotor ataupun berminyak. Hal ini biasanya dilakukan sewaktu kalian sedang makan dengan tangan lantas saat itu juga ponsel kalian berdering. Dengan sengaja maupun tidak kamu akan menyentuh ponsel dengan tangan penuh dengan nasi ataupun bumbu makanan. Hal ini bisa mengakibatkan layar sentuh ponsel akan segera rusak dan tidak tahan lama. Anti gores yang sudah kamu gunakan pun tidak akan sanggup menahan minyak yang masuk dan akan segera masuk kedalam layar ponsel kamu. 

Cara baiknya jikalau kalian Cuci tangan dahulu dan mengeringkan tangan kalian. Tangan yang bersih bisa menjaga layar  awet dan tahan lama saat kamu menyentuhnya. 

3. Jangan mengantongi Ponsel dalam Celana

Sebagian besar orang mengganggap remeh perihal ini. Pengguna ponsel biasanya mengantongi ponsel mereka di kantong celana padahal perihal ini dapat mengakibatkan layar sentuh ponsel cepat rusak. Apalagi menaruh HP di celana yang ketat akan mengakibatkan tekanan ke bidang layar sentuh smartphone Kamu secara terus menerus. Tekanan tersebut bisa membuat layar HP terjepit dan membuat bodi remuk.

Selain tidak bagus untuk kondisi ponsel, menurut penelitian, menyimpan ponsel di kantong celana bisa menyebabkan menurunnya kesuburan dan pembuatan sperma kita dan lebih parahnya lagi dapat mengakibatkan impotensi.

4. Jauhi ponsel dari radiasi Magnet

Kadang kita dengan sembarang menyimpan ponsel. Bahkan kadang kala kita juga bisa lupa di mana kita menyimpan ponsel kita. Jangan taruh HP di peralatan yang mempunyai kandungan magnet dan radiasi. Jangan pula menyimpan ponsel kalian didekat TV, Laptop diatas komputer dan perlatan yang mempunyai kandungan radiasi lainnya.

Radiasi ini nantinya bakal bergesekan dengan smartphone kamu dan menguras energi yang berasal dari layar sentuh. Jika perihal ini tetap terjadi, tingkat sensivitas layar sentuh akan terus berkurang dan secara tidak langsung layar sentuh Smartphone bakal jadi susah untuk disentuh.

5. Gunakan Jari Bukan Kuku

Kebersihan tangan sesungguhnya harus terus dijaga. Selain telapak tangan, kuku merupakan bagian tangan yang harus di perhatikan. Menyentuh layar ponsel dengan kuku dapat mengakibatkan goresan terhadap layar ponsel. Maka berasal dari itu berhati-hatilah bagi kalian yang memiliki kuku panjang, apalagi Smartphone atau tablet yang beredar di pasaran waktu ini telah dilengkapi dengan sensitivitas yang baik. Jadi kamu tidak harus memakai kuku untuk menggeser display layar sentuh Ponsel, cukup pakai ujung jari dengan tekanan selayaknya 

Ponsel merupakan alat yang saat ini sering kamu pakai dalam berbagai aktivitas. Alangkah baiknya jika kita senantiasa menjaga ponsel kita dengan baik. 

Demikianlah tips merawat layar sentuh smartphone yang dapat saya sampaikan. Semoga berguna dan bermanfaat buat Anda.

Bacalah artikel menarik lainnya pada blog tips android terkini yang mungkin dapat menambah wawasan anda mengenai Hp dan aplikasi android. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar