Skip to main content

Cara Mudah Memperbaiki Kamera HP Buram

Cara Mudah Memperbaiki Kamera HP Buram _ Kamera ponsel kamu buram dan terlihat berkabut? Kamera yang buram dapat terjadi karena beberapa penyebab seperti ada kotoran di sekitar lensa kamera maupun jamur tak kasat mata yang menempel di kaca pelindung kamera ponsel anda. Kenali beberapa penyebab lainnya dan cara mengatasi masalah kamera buram berikut ini :

Cara Mudah Memperbaiki Kamera HP Buram

1. Lensa luar kena baret - Baret halus pada lensa kamera terjadi karena mengalami gesekan lensa luar kamera dengan berbagai bahan dan debu. Kasus ini sering terjadi ketika anda menaruh ponsel dalam saku celana yang ketat dan meletakkan Hp pada sembarang tempat yang kasar dan kotor. Baret ini sering tidak terlihat karena saking halus nya.

Cara Mudah Memperbaiki Kamera HP Buram

Untuk cara mengatasinya, kamu bisa mengolesi lensa kamera dengan odol. Kandungan pada odol dapat mengikis baret yang ada di lensa kamera hp kamu. Jangan gunakan odol yang berbahan gel. Kamu bisa menggunakan odol bermerek pepsodent yang banyak di jual belikan di warung dan toko terdekat

Cara lain untuk membersihkan nya dengan Menggunakan Brasso (Cairan Pengkilap Logam) dan Cairan pengkilap motor - Apa itu Brasso? Braso merupakan cairan pengkilap logam. Cara menggunakannya teteskan brasso/pengkilap motor 1 atau 2 tetes pada lensa kamera, kemudian usap dengan kuat untuk membersihkan nya. Hati hati ketika menggunakan brasso karena berbahan keras dan berbahaya untuk tubuh

2. Kena debu pada Lensa Kamera - Debu menjadi salah satu penyebab masalah ini, karena kebanyakan orang sering kali menaruh HP nya pada sembarang tempat hingga tak sadar kalau debu sudah mengotori lensa kamera HP.

Baca Juga :

Kamu bisa membersihkan nya dengan Minyak kayu putih. Caranya tuangkan minyak kayu putih pada selembar tisu. Bersihkan debu yang menempel dengan tisu ini.

Cara Mudah Memperbaiki Kamera HP Buram

3. Lensa mengembun - Biasanya terjadi ketika kamu menaruh ponsel dalam saku clana yang basah maupun keadaan udara yang lembab. Cara mengatasinya kamu bisa menjemur hp kamu pada terik matahari, tetapi jangan terlalu lama. cukup sampai kering saja.

Demikianlah cara memperbaiki kamera Hp yang buram dari saya. semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi masalah ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar