Skip to main content

Cara Tepat Mengatasi Aplikasi Tidak menanggapi/Merespons Pada Ponsel Android

Cara Tepat Mengatasi Aplikasi Tidak menanggapi Pada Ponsel Android - Masalah aplikasi yang tidak merespons sering terjadi pada ponsel dengan sistem Android. Dimana masalah ini sangat mengganggu dan meresahkan sekali pada saat aplikasi yang akan di gunakan tidak bisa berjalan dengan baik. Masalah ini bisanya terjadi ketika aplikasi sedang digunakan tiba - tiba muncul peringatan Aplikasi tidak merespons Apakah Anda ingin menutupnya?. Untuk itu kali saya akan memberikan cara mengatasi aplikasi yang tidak menanggapi pada android buat Anda. 


Cara Tepat Mengatasi Aplikasi Tidak menanggapiMerespons Pada Ponsel Android

Aplikasi pada sistem android umumnya bermasalah karena tidak kompatibel dengan versi android yang di gunakan, sehinnga aplikasi tersebut tidak bisa di pasang atau jika di pasang tidak bisa digunakan. Namun apa yang terjadi bila aplikasi dan versi android sudah kompatibel tapi aplikasi tidak merespons untuk dijalankan ? 

Masalah ini tergolong rumit, dimana inti dari masalah bisa terjadi pada setiap sistem android yang kurang berjalan dengan baik, sehingga dukungan dalam menjalankan sebuah aplikasi tidak berjalan dengan semestinya ( Aplikasi tidak menanggapi ). Dan sistem tersebut bisa dari google play store, data aplikasi, versi aplikasi sudah lama, aplikasi tidak mendukung dan Peluncur ( Launcher )/ tema.

Untuk itu Anda bisa mengikuti cara tepat mengatasi aplikasi android tidak menanggapi dibawah ini:
  • Hapus semua data aplikasi melalui menu pengaturan dan pilih aplikasi kemudian pilih semua aplikasi dan pilih aplikasi yang bermasalah setelah itu hapus data ( Clear data ) dan hapus cache ( Clear cache ) berikutnya paksa berhenti  ( Force Stop ) dan copot pemasangan ( Uninstall ). langkah terakhir dengan memasang ulang aplikasi tersebut dan coba gunakan kembali.
  • Jika cara di atas masih belum berhasil coba untuk menghapus data dan memperbarui launcher android yang kamu gunakan. Caranya hampir sama seperti yang diatas namun bedannya Anda tidak perlu mencopot ( uninstall) launcher. Cukup dengan memperbarui saja lewat google play store. 
Demikianlah cara tepat mengatasi aplikasi tidak menanggapi / merespons pada ponsel android yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar