Skip to main content

2 Cara Memperbarui Versi Android Dengan Mudah

Tips Android Terkini - Jika sobat sudah lama gunakan android, pasti tahu jika tiap tahun, Google melakukan upgrade OS android ke versi terbaru untuk memasok fitur baru dan perbaikan kinerja. Di mulai versi ginggerbread, ice cream sandwich, jelly bean 4.2, kitkat 4.4, lollipop, marsmellow, nougat 7.0, dan yang terbaru di 2018 adalah Android Oreo. Seluruhnya memberikan perbaikan performa yang lebih bagus. Dan Inilah yang membuat android berkembang pesat melebihi yang lain sebagai OS yang merajai sistem smartphone di tahun ini.

Untuk meningkatkan versi android, kamu bisa mengetahuinya pada informasi telepon yang kamu gunakan. Karena dalam hal ini, tidak semua Smartphone android mendapat pembaruan OS seperti yang di harapkan baik itu merek Samsung, Asus, Lenovo, Xiaomi, LG, Sony Experia, Advan, Andromax dan lainnya.

Dengan adanya update software android, maka berdampak juga pada aplikasi dan game yang melakukan update dalam menyesuaikan fitur terbaru android. Sehingga tak heran, bila banyak pengguna juga ingin melakukan update sistem android-nya.

Bagaimana Cara Merubah Versi Android Terbaru ?


Untuk melakukan pembaruan software android sendiri sebenarnya ada dua cara yaitu melalui OTA ( Over The Air ) yang bisa di lakukan dengan mudah dan Meggunakan Custom ROM modifikasi. Merubah versi android itu sepintas terlihat mudah. Kamu tinggal download filenya lalu pasang dan pembaruan pun selesai. Sebenarnya tidak begitu. Ada banyak sebab dan alasan kenapa smartphone tidak mendapatkan pembaruan, dimana permasalahan inti terletak pada komponen hardware dari setiap smartphone Android. 

1. Memperbarui Versi Android Melalui Fitur OTA ( Over The Air ) 

2 Cara Memperbarui Versi Android Dengan Mudah

Peningkatan bisa di lakukan dengan mudah melalui OTA ( Over The Air ) yang sudah tersemat dalam setiap smartphone Android. Agan tinggal pergi SettingAbout phoneMemilih Peningkatan System → Dan klick Memeriksa Peningkatan. dan Selanjutnya agan akan di berikan tampilan notifikasi mengenai pembaruan yang tersedia untuk di download.

Namun, apabila tidak ada peningkatan artinya perusahaan smartphone android yang agan beli tidak memberikan upgrade sistem android tsb. Ataupun mungkin, tersedia peningkatan akan tetapi tidak terdeteksi di OTA. Sobat bisa mencari informasinya terlebih dahulu mengenai pembaruan Android pada ponsel android yang di gunakan.

2. Memperbarui Versi Android Dengan Custom ROM

2 Cara Memperbarui Versi Android Dengan Mudah

Bila sobat sangat ingin sekali mengupgrade OS android ke versi yang terbaru, Kamu dapat gunakan kustom ROM untuk android sebagai alternatifnya. Kustom ROM merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan versi sistem operasi Android. Kustom ROM itu sama dengan update system biasa namun update system ini tidak resmi dari Google melainkan dari orang- orang yang suka memodifikasi sistem android seperti XDA, Cyanogen MOD dan lain sebagainya yang memberikan berbagai Custom ROM Android.

Agan dapat menemukan custom rom untuk android pada website Forum XDA Developers, maupun mencari di Google dengan kata kunci "Kustom Rom (Merek android yang agan pakai)". Disitu agan bisa menemukan banyak sekali cutom rom android dengan versi terbaru yang sesuai dengan smartphone yang di gunakan.

Akan tetapi kamu harus jeli dan berhati - hati dalam menggunakan cutom ROM yang bertebaran di setiap webstie untuk meningkatkan versi android. Karena tidak semua cutom rom memberikan sistem yang stabil dengan ponsel android yang sobat pakai.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar