Skip to main content

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi ShareIt Untuk Mengirim dan Menerima File

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi ShareIt Untuk Mengirim dan Menerima File - Aplikasi ShareIt merupakan sebuah alat untuk berbagi file dari HP ke HP android maupun ke PC. Aplikasi ini menggunakan fitur wifi dalam menghubungkan perangkat dalam memulai akses pengiriman. Cara ini hampir sama pada saat menggunakan Infra merah dan Bluetooth, hanya saja lebih banyak memiliki fitur yang lebih memudahkan penggunannya dalam mengelola file saat berkirim dan menerima. Berikut kelebihan dari aplikasi Shareit :

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi ShareIt Untuk Mengirim dan Menerima File

1. Cepat Dalam Mengirim Maupun Menerima File

Aplikasi SHAREit memiliki keunggulan yang sangat di sukai penggunanya yaitu kecepatan dalam mengirim dan menerima file dari perangkat lain, berbeda dengan kecepatan saat menggunakan fitur Bluetooth, Contoh ketika kamu mengirim file dengan ukuran 300-500 MB dengan Bluetooth waktu yang di butuhkan mungkin sampai 20 menit bisa saja lebih. Berbeda pada saat menggunakan aplikasi SHAREit, saat mengirim file dengan ukuran 300-500 MB hanya butuhk waktu 1-2 menit saat proses pengiriman, tetapi dengan syarat jarak antara perangkat pada saat melakukan transfer file tidakterlalu jauh, Usahakan sedekat mungkin, karena semakin jauh jarak antar perangkat maka semakin lama pula proses transfer filenya.

2. Lebih Gampang Kirim Aplikasi Antara perangkat

Dengan SHAREit anda akan secara mudah mengirim berbagai aplikasi android ke teman anda, sebab dengan SHAREit anda tak harus lagi mengganti file aplikasi ke bentuknya apk atau mentahan dahulu untuk kirim aplikasi, dengan aplikasi SHAREit anda dapat cepat mengirimkan aplikasi yang sudah terinstal di perangkatmu tanpa harus dimentahkan terlebih dulu.

3. Dapat Kirim Berbagai macam jenis File

Anda dapat mengirimkan berbagai jenis file via SHAREit, dari mulai musik, video, foto, text, doc, pdf, aplikasi hingga kontak, sms, mms dan file berkas lain dengan satu menekan.

4. Mengirim File Dengan Wi-Fi

Di SHAREit anda sudah tak perlu kembali dengan nama Bluetooth untuk kirim bahkan terima file, sebab di SHAREit anda hanya tinggal aktifkan Wi-Fi pada perangkatmu dan pasti nya tanpa sirkulasi data dalam cara penggunaannya.

5. Dapat Kirim Dengan berbagai macam Platform

Bukan hanya sekedar di android saja anda akan dengan sangat mudah bagi-bagi file dengan berbagai macam platform, mencakup Ms. windows, IOS, dan yang jelas Android, jadi anda akan lebih gampang mentranfer file ke perangkat pc, laptop, ms windows phone sampai dengan Iphone.

Baca Juga :
Tips dan Trik Ninja Heroes : Mendapatkan Ninja Grade S Pada Hard Mode Dengan Mudah
Daftar Harga Terbaru Ponsel Samsung Android dibawah 1 jutaan April 2015
Beginilah Cara Root Samsung Galaxy J1 Semua Tipe


Akan tetapi masih ada juga pengguna yang kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini. Mungkin kamu salah satunya. Untuk itulah kali ini saya akan memberikan tutorial cara menggunakan apliaksi shareIt untuk mengirim file berikut ini :

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi ShareIt Untuk Mengirim dan Menerima File
  • Buka aplikasi Shar it dan pilih menu Send/kirim
  • Setelah itu pilih file yang akan anda kirim. Bisa berjenis teks, Gambar, Musik, Video, ataupun File  Folder.
  • Aktifan Aplikasi ShareIt pada HP android yang akan menerima file tersebut
  • Kemudian klik menu next. Kemudian akan muncul tampilan gambar seperti sonar untuk mendeteksi perangkat lain yang menggunakan shareIt
  • Aktifan Aplikasi ShareIt pada HP android yang akan menerima file tersebut
  • Akan muncul ikon dari nama akun shareIt teman kamu atau perangkat lain yang akan anda kirimkan file. 
  • Pilih ikon tersebut dan klik setuju atau accept pada perangkat teman kamu 
  • Tunggu proses pengiriman berlangsung
Demikianlah cara mudah menggunakan aplikasi Shareit untuk mengirim dan menerima file. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar