Skip to main content

Samsung Galaxy A7: Ulasan Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Tips Android Terkini - Smartphone Samsung Galaxy A7 baru saja di perkenalkan di Indonesia setelah resmi di luncurkan pertama kali di negara India pada oktober 2018. Dimana, tipe ini merupakan Smartphone dengan tripell camera pertama yang di usung oleh Samsung.

Samsung Galaxy A7: Ulasan Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru 2018 - 2019

Mengutip perkataan  Denny Gallan, Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia. Ponsel Galaxy A7 ini memang berfokus pada sektor kamera untuk memenuhi kebutuhan para milineal untuk mendapatkan hasil jepretan dan video tebaik dalam setiap moment yang ingin mereka bagikan di media sosial.

Bagi Kamu para pengguna Smartphone pintar dari Samsung tentunya penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 dengan 3 kamera utama ini bukan..?

Nah, berikut kami ulas lengkap spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan harga terbarunya di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 


Layar 

Spek samsung galaxy a7 2018 terbilang cukup unik namun memuaskan.  Dibanding Galaxy A9 yang diluncurkan bersamaan, Layar Galaxy A7 mengusung ukuran lebih kecil, yakni 6 inci. Tetapi keduanya sama-sama beresolusi full HD lengkap dengan panel super AMOLED.

Kamera 

Setiap kamera memiliki konfigurasi yang berbeda, sesuai fungsinya. Kamera utama memliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/1.7. Sedangkan di Kamera kedua menggunakan resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.4, dengan fitur ultra wide angle, yang mencakup sudut hingga 120 derajat dari yang biasanya hanya 77 derajat.

Dan pada kamera ketiga, Samsung Galaxy A7 menggunakan resolusi 5 mp dengan bukaan lensa f/2,2 yang dipakai sebagai depth camera. Dengan tiga kamera ini, pengguna akan lebih dimudahkan untuk mengganti fitur dari wide-angle ke efek bokeh untuk mendapatkan jepretan yang keren.

Sementara itu, di bagian depan terpasang kamera tunggal dengan resolusi 24 megapiksel lensa f/2,2 untuk memenuhi kebutuhan selfie.

Hardware

Pada bagian hardware, Galaxy A7 (2018) dipersenjatai dengan chipset Exynos 7885, CPU octa-core, sama dengnan yang tertanam di Galaxy A8. Baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh. Namun Galaxy A7 belum memiliki fitur fast charging atau pengisi daya cepat. Tedapat juga Sensor pemindai sidik jari yang di tempatkan di sisi kanan tepat di bawah tombol volume yang lebih nyaman digunakan.

Desain

Karena Galaxy A7 (2018) di peruntukan untuk kaum milenial, Smartphone ini memiliki desain warna lebih atraktif. Tersedia empat varian warna, yakni hitam, blue, pink, dan gold.

Table Spefikasi Lengkap Samsung Galaxy A7


Layar AMOLED 6 inci, full HD Plus 1080 x 2220 piksel
Dimensi Fisik 159,8 x 76,8 x 7,5 mm
Bobot 168 gram
Prosesor Exynos 7885
CPU octa-core 2,2 Ghz
RAM/Storage RAM 4GB/ ROM 64 GB; RAM 6 GB/ ROM 128
MicroSD hingga 512 GB
Kamera Depan 24 megapiksel f/2,0
Kamera Belakang 24 megapiksel f/1,7; 8 megapiksel f/2,4; 5 megapiksel f/2.2
Baterai Li-ion 3.300 mAh non-removable
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, MicroUSB 2.0
Pengamanan Fingerprint sensor (side mounted)
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo
Warna  Hitam, Biru, Gold, Pink
Harga Mulai Rp 4,5 juta

Harga Samsung Galaxy a7 Terbaru

Untuk bandrol yang di tawarkan, harga samsung galaxy a7 di Indonesia di mulai dari Rp. Rp2,850,000. Untuk lebih jelasnya berikut daftar harganya :

Varian 
RAM 4 GB/ROM 64 GB   : Rp 
RAM 6 GB/ROM 128 GB : Rp 


Kamu bisa beli Samsung Galaxy A7 ini di beberapa e-commerce dan gerai resmi Samsung. Seperti Lazada, Blibli, Shopee.id, Telesindo, dan Erafone dengan harga di atas.

Nah, dimikianlah informasi seputar spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk di bahan rujukan buat Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar