Skip to main content

Cara Tepat Root Xiaomi Redmi 5A Tanpa PC 100% Berhasil

Tips Android Terkini - Untuk melakukan root redmi 5a bisa di katakan susah - susah gampang. Karena seperti yang kita ketahui, Xiaomi menanamkan fitur keamanan bootloader pada setiap ponselnya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah pengguna yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai pengguna ponsel Android tentu tidak asing dengan yang namanya Root. Dimana root android merupakan sebuah cara pengguna untuk bisa mendapakan hak akses sistem penuh pada ponsel yang di milikinya. Root sendiri bisa di lakukan dengan 2 cara, yakni dengan aplikasi root ( tanpa PC ) dan harus menggunakan bantuan PC.

root redmi 5a, cara root redmi 5a prime, cara root redmi 5a tanpa pc, cara root redmi 5a dengan magisk, cara root redmi 5a nougat, cara root redmi 5a King Root, cara root redmi 5a Tanpa Unlock bootloader

Redmi 5A sendiri merupakan ponsel terbaru Xiaomi di tahun 2018 yang menyasar kelas pengguna menengah bawah dengan spesifikasi yang cukup memumpuni. Sehingga dapat di pastikan, Ponsel ini akan di banyak pemakainya. Termasuk Anda salah satunya.


Oleh sebab itu, cara root redmi 5a biasa dan prime tidak bisa di lakukan tanpa unlockbootloader terlebih dahulu.  Hal ini merupakan syarat utama yang perlu Anda perhatikan. Kamu bisa membaca postingan kami sebelumnya di " cara unlock bootloader redmi 4a ". Karena kurang lebih, langkah - langkahnya sama. 

Setelah anda melaukan unlock bootloader, sekarang kamu bisa mengikuti 2 cara tepat root redmi 5a berikut ini yang di jamin 100 % keberhasilanya :

1. Cara Root Redmi 5A Menggunakan Magisk App


Karena Xiaomi Redmi 5A menggunakan Os Android Nougat 7.1. Maka Magisk root merupakan Suspersu dan Aplikasi yang tepat untuk melakukan root tanpa PC pada Smartphone ini. 

Berikut langkah - langkahnya :
  1. Pastikan kamu sudah melakukan unlock bootloader terlebih dahulu
  2. Pasang TWRP.  Baca di " cara pasang TWRP dari mode fastboot xiaomi "
  3. Setelah kedua syarat sekarang kamu bisa melakukan root redmi 5a dengan magisk pada artikel kami sebelumnya di " cara root android nougat "
  4. Selesai
App magisk sudah terbukti ampuh 100% keberhasilanya. Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikuti langkah kedua berikut ini.

2. Cara Root Redmi 5A Menggunakan King Root Tanpa PC

Walaupun di lakukan tanpa PC/Laptop, tetapi syarat utama untuk melakukan unlock bootloader harus tetap anda penuhi. Sebab, aplikasi root yang akan kita gunakan tidak bisa tembus ke sistem bila bootloader masih terkunci. Baru kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

Root Redmi 5A menggunakan Aplikasi Kingroot

Aplikasi kingroot sudah banyak terbukti berhasil dalam melakukan root smartphone android tanpa PC dari OS lama sampai yang terbaru, seperti : kitkat, lollipop, marsmallow, nougat dan oreo.

Nah, berikut cara root redmi 5a menggunakan Kingroot :

1. Download aplikasi kingroot
2. Install dan buka Aplikasi Kingroot
3. Geser - geser sampai ke menu utama
4. Tekan Root di tengah lingkaran
5. Tunggu sampai proses selesai
6. Jika berhasil maka akan berubah centang hijau dan smartphone Anda akan di suruh restart.
7. Selesai

Walaupun cara ini belum terbukti 100% keberhasilanya seperti langkah pertama. Langkah ini adalah merupakan salah satu yang tepat dalam melakukan root redmi 5a tanpa PC. Jika masih kekeh untuk mencobanya, mungkin Anda bisa mencoba dengan mengganti ke ROM global terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara mudah Root dan Pasang TWRP Redmi Note 5 Pro

Penutup

Demikianlah cara tepat root redmi 5a 100% berhasil yang bisa kami bagikan. Silahkan di coba, dan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar jika masih bingung dengan langkah - langkah di atas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar