Skip to main content

Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

lenovo,rom,custom rom,custom rom for lenovo a6000,lenovo a6000,lenovo custom rom,best custom rom for lenovo a6000 plus,custom rom lenovo a6000,cara pasang custom rom miui pro di lenovo a6010,miui custom rom for lenovo a6000,custom rom for lenovo a6000 plus,custom rom for lenovo,custom stable rom for lenovo mobile,android,custom stock rom

Diluncurkan kembali pada tahun 2015, Lenovo A6000 adalah salah satu smartphone Android terbaik di kelasnya. Karena Spesifikasinya yang Mantap, ada banyak ROM khusus untuk Lenovo A6000/plus yang aktif dikerjakan oleh developer android hingga saat ini. Yang berarti Anda dapat memperbarui smartphone versi lama dengan beberapa fitur Android terbaik dan terbaru.

Smartphone yang dilengkapi dengan layar 5,0 inci dengan resolusi HD menggunakan otak procesor yang bagus untuk menjalankan fitur terbaiknya. Kekurangannya, hanya memiliki penyimpanan 1 GB RAM pada Lenovo A6000, yang membuatnya agak sulit untuk dikerjakan oleh pengembang ROM khusus. Namun, para pengembang di Forum XDA mampu membuat beberapa ROM luar biasa untuk Lenovo A6000.

Kami telah memilih ROM untuk Lenovo A6000 berdasarkan seberapa sering mereka diperbarui atau seberapa terbaru mereka. Untungnya, hampir semua ROM dalam daftar yang akan kami bagikan ini, sedang aktif dikerjakan atau didasarkan pada setidaknya Android Nougat, ini membuat Lenovo A6000 menjadi smartphone yang canggih  .Yuk langsung intip fitur apa saja yang di tawarkan dari daftar Custom ROM Android Lenovo A6000/Plus terbaik yang harus Anda coba berikut ini.


1. ResurrectionRemix

Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

ResurrectionRemix adalah kombinasi dari CyanogenMod, Slim.Omni ROM, dan ROM Remix asli. Ini berarti bahwa ResurrectionRemix mewarisi beberapa fitur terbaik dari semua ROM tersebut. Jika Anda ingin menyegarkan Lenovo A6000 Anda dan hanya mendapatkan satu ROM yang stabil di atasnya, ResurrectionRemix adalah cara yang tepat.

ResurrectionRemix membawa banyak fitur kustomisasi dengan itu juga. Anda akan dapat mengaktifkan atau menonaktifkan bilah navigasi, membuatnya berdenyut, ketuk dua kali untuk meletakkan perangkat Anda untuk tidur, dan banyak lagi. ROM memiliki banyak opsi yang dapat Anda sesuaikan, mulai dari menyesuaikan kecerahan dengan slider khusus untuk menyembunyikan label operator, banyak hal yang dapat diubah atau sepenuhnya disesuaikan.

Hal hebat lainnya yang dilakukan ROM adalah gerakan. Anda dapat menggunakan isyarat di mana saja, bahkan saat bermain game layar penuh. Anda juga dapat mengambil screenshot dengan gesekan 3 jari, yang sangat nyaman. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu ROM paling komprehensif dan stabil untuk Lenovo A6000.

Fitur
  • RAM Bebas: 400-500MB
  • Penggunaan Baterai: Bagus
  • Versi Android : 7.1.2 (RR v5.8.5)
  • ROM Kernel  : Linux 3.10.x
  • Bugs: Everything works flawlessly!
Cara Install
  1. Unduh custom rom ResurrectionRemix 5.8.5 [A6000][OMS] versi terbaru
  2. Unduh HEX Firmware
  3. Unduh Gapps
  4. Changelogs
  5. cadangankan versi asli android ( untuk berjaga ) full backup
  6. Lakukan full wipe dan factory reset
  7. Flash HEX Firmware melalui TWRP
  8. Flash ROM menggunakan TWRP 3.x Recovery terbaru
  9. Flash Gapps
  10. Reboot.
  11. Selesai!

2. AOSP Oreo 8.0

Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Jika Anda ingin mendapatkan versi terbaru Android di Lenovo A6000 Anda, ini adalah opsi terbaik saat ini. Namun, sebelum Anda terlalu bersemangat, ROM dalam versi beta dan akan mengalami masalah saat digunakan. Fungsi-fungsi dasar berfungsi dengan baik tetapi kita semua tahu bagaimana versi beta rentan terhadap bug dan crash.

Jadi jika Anda masih tertarik, ROM AOSP Oreo 8.0 menawarkan semua fitur baru Android Oreo di Lenovo A6000 Anda. Jauh dari selesai tetapi WiFi, data seluler, GPS, kamera, Senter, Camcorder, Bluetooth, penggeser kecerahan, suara, getaran, dan banyak lagi yang berfungsi pada ROM ini.

Untuk pengembangan, pengembang cukup aktif dan memposting pembaruan rutin di forum juga. Jadi Anda tidak akan ditinggalkan dengan ROM yang belum selesai. Bug dan gangguan hanya bagian dan paket untuk adapter awal; harga kecil untuk membayar untuk mencoba versi Android terbaru di Lenovo A6000 Anda.

Cara Install ROM AOSP 8.0 untuk Lenovo A6000/Plus

Download :

  • file ROM AOSP 8.0 Lenovo A6000/Plus
  • GApps

Patch Flash Hex Firmware (Tidak perlu jika Anda sudah mem-flash)
  1. Hapus / sistem, / data, / cache, / Dalvik's atau Art cache & penyimpanan internal
  2. Install ROM  +  GApps 
  3. Reboot, boot Pertama akan memakan waktu sekitar 10 menit sehingga dingin

3. Lineage ROM

Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Linage ROM adalah ROM khusus berbasis Android 7 Nougat dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan, kinerja, dan keandalan perangkat Anda. Ini juga bertujuan untuk memberikan kinerja yang lebih baik daripada Android stok untuk Lenovo A6000 Anda, klaim yang berani untuk menjadi adil tetapi itu tidak dekat.

Setiap fungsi dasar bekerja pada ROM khusus ini untuk Lenovo A6000. Anda dapat melakukan panggilan, mengirim SMS, merekam video, mengambil gambar, GPS, dan menggunakan data seluler di perangkat Anda.

Meskipun semua fitur itu bekerja dengan sempurna, ada satu masalah kecil pengisian lambat. Ini tidak luar biasa lambat, namun masih terlihat. Untungnya pengembang sangat tertarik untuk menyelesaikan masalah itu, bahkan jika Anda mendapatkan ROM khusus untuk Lenovo A6000, itu tidak akan lama sampai perbaikan tersedia.

Cara Memasang ROM Lineage OS di Smartphone Lenovo A6000/Plus

Download :
  • Rom :- Lenovo A6000/A6000 Plus[20170831]
  • Gapps :- Opengapps[Pilih Arm64 Pico]
  • Firmware Patch:- CM-14.x Firmware Patch
Langkah - langkah
  1. Instal TWRP Terbaru
  2. Install Firmware Patch terlebih dahulu
  3. Bersihkan Stuffs / Factory-reset & Bersihkan partisi Sistem melalui twrp dengan cara: - wipe-> advanced wipe-> system, cache, Dalvik's / Art cache
  4. Instal Paket Rom
  5. Pasang Gapps
  6. Instal SuperSU / Magisk
  7. Reboot
Link Download

4. Fire Hound ROM

Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

Pengembang dari Fire Hound ROM mengklaim telah memilih fitur-fitur hebat dari beberapa ROM dan membuatnya menjadi satu paket ROM yang hebat. ROM berfokus pada stabilitas serta fitur, sehingga Anda dapat yakin bahwa itu berjalan baik pada Lenovo A6000 Anda.

ROM Hound Fire untuk Lenovo A6000 didasarkan pada Android versi 7.1.1 Nougat. Ini juga merupakan versi LineageOS yang sangat dimodifikasi, ROM yang sama yang kami cantumkan tepat di atasnya. ROM menggunakan antarmuka tampak sangat bersih dan memiliki banyak pilihan kustomisasi yang tersedia.

Salah satu fitur hebat dari Fire Hound ROM adalah kemampuan untuk menghapus aplikasi sistem dari Android Anda. Jika Anda tidak menyukai aplikasi perpesanan default yang termasuk dalam ROM, Anda cukup menghapusnya dan menggantinya dengan salah satu aplikasi perpesanan terbaik untuk Android. Ada juga banyak kontrol yang diberikan melalui Animasi, ini membuatnya jauh lebih mudah untuk membuat Lenovo A6000 Anda bekerja lebih cepat dengan mengurangi waktu animasi.

Download:

  • Rom-with-reboot-fix
  • Gapps
  • Semar-KERNEL-R5

Cara Installasi :

1) Tempatkan ROM & Gapps di Ponsel Anda
2) Pergi ke "Pemulihan"
3) Hapus Data / Reset Pabrik
4) Seka cache Dalvik
5) Pasang zip ROM
6) Pasang zip Gapps
7) Reboot

Link Download

5. MIUI 8 for Lenovo A6000

Inilah 5 Custom ROM Lenovo a6000/Plus Terbaik Yang Harus Kamu Coba

ROM ini adalah untuk mereka yang benar-benar jatuh cinta dengan MIUI 8 dan didasarkan pada Android 5.1 build lama. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan fitur yang lebih baru, yang tentunya merupakan transaksi buruk bagi banyak orang yang ingin benar-benar meningkatkan pengalaman mereka.

Namun, apa yang Anda kehilangan dalam fitur-fitur terbaru, Anda mendapatkan stabilitas. Karena ini adalah versi lama, hampir semuanya bekerja dengan baik di Lenovo A6000 Anda. Ponsel Anda akan mendapatkan antarmuka yang tampak bersih, yang sama dengan yang digunakan MI pada ponsel mereka.

Hal utama yang perlu dicatat di sini adalah MIUI sangat terinspirasi oleh iOS, jadi jika Anda suka iPhone (berusaha keras untuk tidak menghakimi di sini), ini adalah ROM yang dibuat untuk Anda. Hal terbesar yang akan Anda perhatikan adalah tidak adanya laci aplikasi di ROM ini, semuanya ada di layar utama.

Bug : MasalahWhatsApp, Facebook, dan notifikasi aplikasi lainnya tidak ditampilkan.
Perbaikan :  Luncurkan Aplikasi Keamanan dari layar Utama> Izin> Mulai Otomatis> Alihkan tombol yang diberikan di samping nama aplikasi.
Sekarang Anda tidak akan melewatkan pemberitahuan apa pun.

Cara Install :

  1. Backup ROM Asli terlebih dahulu ( Rekomendasi )
  2. Unduh ROM Xioami MIUI 8 V 6.11.24 untuk Lenovo A6000
  3. Reboot To Recovery (Disarankan TWRP oleh Jav, Anda dapat mencoba dengan yang lain)
  4. Hapus dalvik, cache, data, sistem.
  5. Sekarang cari file zip ROM dan geser bar bawah ke flash.
  6. (Jika itu menunjukkan kesalahan 7 atau apa pun kemudian coba lagi)
  7. Reboot. Selesai. Selamat menikmati
Link Download

Penutup

Lenovo A6000 adalah ponsel anggaran luar biasa dan dapat dengan mudah melayani Anda dengan baik selama beberapa tahun lebih. Saya benar-benar terkejut melihat tingkat dukungan ROM untuk ponsel ini, biasanya Lenovo tidak mendapatkan cinta dari para deva XDA.

Catatan : Segala hal yang terjadi pada lenovo A6000/Plus Anda, setelah melakukan penginstalan pada Custom ROM di atas bukanlah tanggung jawab kami.

Jadi, bagaimana pengalaman Anda dengan Lenovo A6000? Apakah sebaik yang orang katakan? Bagikan cerita Anda dengan kami di komentar di bawah ini. Demikianlah artikel mengenai 5 custom rom Lenovo A6000 & Plus terbaik yang bisa kami bagikan buat Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar