Skip to main content

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

Tips Android Terkini - Masalah yang terjadi pada Google Play Store erorr sangat umum terjadi untuk beberapa pengguna yang telah melakukan dan menggunakan beberapa aplikasi modif sistem pada ponsel miliknya. Dan Sebetulnya ada sebagian masalah error sering terjadi pada aplikasi Google Play Store seperti :

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

Masalah Pada Aplikasi Google Play Store
  • Aplikasi Google Play Terhapus 
  • Saat Download aplikasi tidak mulai melakukan tugas, dan cuman tampil kalimat Startting Download berkelanjutan
  • Terjadi Error "Download Failed"
  • Tampil Error "Tidak ada sambungan/No Connection, Coba Lagi"
  • Pemberitahuan Error " Insfficient Storage Available"
  • Muncul juga Error 403 Google Play
  • Daftar aplikasi saya hilang di 'opsi menu aplikasi saya'
Nah pada artikel ini Tips Android Terkini akan memberikan beberapa langkah yang dapat menolong Kamu untuk mengatasi aplikasi google play store tidak ada sambungan (No Connection) 

Beberapa Penyebab dari Tidak Ada Sambungan (No Connection) dari Google Playstore

Notifikasi “Tidak Ada Sambungan atau No Connection” yang muncul saat Kamu melakukan download aplikasi di google Play Store dapat disebabkan oleh masalah internal di ponsel android Kamu. Sekilas masalah ini diakibatkan oleh jaringan internet yang tidak terhubung namun sambungan internet Kamu telah aktif dan sudah menggunakannya di beberapa aplikasi lain seperti browsing dan game online namun kenapa tidak bisa di gunakan di google play store.

Apakah ponsel android Kamu telah melakukan root sistem? Masalah Tidak Ada Sambungan (No Connection) pada google play store umumnya diakibatkan dari tindakan root dan telah memasang aplikasi lain seperti aplikasi Lucky Patcher, BusyBox dan lain sebagainnya yang kemungkinan play store erorr dan menjadi no connection akibat dari file yang bentrok dari aplikasi tambahan tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi hal tersebut.

Baca Juga :
Game Balap Mobil Terbaik dan ter popular 2016
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 2016
Beginilah cara Root Android Versi Kitkat Tanpa PC Untuk Semua Tipe Hp

Cara Memperbaiki Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

1. Masuk ke setting/pengaturan pilih opsi aplikasi/management aplikasi kemudian geser pilih semua pilih Google Play Store dan lakukan Clear Cache dan Data.

Sekarang coba buka kembali google play store, apabila masih belum teratasi coba ikuti cara berikutnya.

2. Masuk ke pengaturan lagi, klik nirkabel dan jaringan, klik jaringan seluler setelah itu pilih nama poin akses, pilih point akses pada opsi ini hapus proxy (catat dulu sebelum di hapus) klik simpan

Lanjutkan dengan kembali membuka aplikasi google play store. Jika masih mengalami masalah sambungan masih ada tahap ketiga yang bisa kamu lakukan berikut ini : 
  1. Android kamu harus sudah di-Root
  2. Pasang dan buka aplikasi Root Explorer
  3. Pada menu aplikasi pilih Mount as R/W
  4. Pergi ke /system/etc/
  5. Cari file bernama hosts kemudian tekan dan Tahan file tersebut sampai keluar beberapa menu tindakan, pilih " Open in Text Editor "
  6. Nah ada beberapa daftar IP Address, hapus semua ip addres tersebut kecuali ip  : 127.0.0.1 localhost  
  7. Simpan dan keluar 
Buka kembali aplikasi google store untuk memastikan masalah sambungan sudah teratasi.

Sekian cara Memperbaiki Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection) semoga cara bisa mengatasi google play store yang erorr pada smartphone Android Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar