Skip to main content

Cara Mudah Scren Shot Menggunakan Tombol HP di Android

Cara Mudah Scren Shot Menggunakan Tombol HP di Android - Screenshot merupakan fitur untuk mengambil gambar/capture dari layar HP/ponsel. Fitur ini bisanya digunakan untuk mengambil informasi berbentuk gambar pada hp seperti riwayat percakapan, hasil sebuah permainan, dan lain sebagainya yang ada pada layar android kamu.

Cara Mudah Scren Shot Menggunakan Tombol di Android

Fitut Screen Shot Di Ponsel Android

Fitur scren shot merupakan alat yang paling bermanfaat untuk melakukan screenshot dari tampilan layar yang sedang digunakan. Pada perangkat sistem Android, cara kerja dan fungsi screenshot sendiri sudah banyak dikembangkan oleh vendor. Dimana untuk melakukan pengambilan gambar pada layar hp android dapat menggunakan kombinasi tombol, hingga ada yang menggunakan sensor.

Sebenarnya banyak cara untuk menggunakan fitur ini. Semua itu tergantung dari versi android dan tipe smartphone yang kamu gunakan. Untuk itu kali ini tips android terkini akan memberikan beberapa cara mudah screen shot atau pengambilan gambar pada layar android menggunakan tombol di Smartphone pintar kamu berikut ini :

Baca Juga :
Inilah Daftar Game Memasak Android Terbaik Buat Anak Mainkan
Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8
Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Ada Sambungan (No Connection)

Cara Menggunakan Screen Shot/Pengambilan gambar Layar ANDROID

  1. Cara Pertama : Tekan secara bersamaan tombol Power dan Volume (-) selama beberapa detik sampai ada berasa getar dan bunyi seperti saat memotret.
  2. Cara Kedua : Dengan menekan secara bersamaan tombol Home dan Power selama beberapa detik sampai berasa getar dan bunyi sebagai tanda kalau gambar sudah tersimpan.
  3. Cara Ketiga : Pencet dan tahan tombol power sampai tampil layar pop up setelah itu pilih Take Screenshoot.  

Cara Lain Screen Shot HP Android

Ada pun cara lainnya yang di sarankan tips android terkini yaitu mengunakan bantuan aplikasi Screen Shot Ultimate Pro,Screen Captur Shortcut Free, Screen Shot ER, ScreenShot dan masih banyak lagi. Tentunya dengan menggunakan bantuan aplikasi tersebut kamu dapat memiliki berbagai fitur yang lebih berguna dalam melakukan pengambilan gambar layar HandPhone. Karena memang dari aplikasi itu sudah ditanami berbagai kelebihan dari fitur aplikasinya untuk memuaskan penggunanya.

Lakukan percobaan pada semua langkah di atas untuk menggunakan fitur screen shot pada layar hp Android kamu.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara mudah screen shot menggunakan tombol hp android. Semoga berguna dan bermanfaat buat anda.

Silahkan tambahkan informasi lebih mengenai informasi lebih lanjutnya yang kamu ketahui mengenai artikel ini pada kolom komentar.

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya nengenai informasi HP dan Aplikasi android di blog Tips Android Terkini. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar