Skip to main content

Cara Mudah Merekam Panggilan Video dari Aplikasi Chatting di Android

Cara Mudah Merekam Panggilan Video dari Aplikasi Chatting di Android – Fitur Video Call merupakan salah satu komunikasi yang sekarang banyak tersedia dan di gunakan di berbagai sosial media yang sudah banyak di gunakan oleh pengguna smartphone android seperti LINE, Skype, BBM, We Chat, WhatsApp, Facebook Messenger, dan masih banyak lagi. Aplikasi tersebut menyediakan layanan Video call secara gratis untuk pengguna smartphone, Tablet, dan PC.

Dengan menggunakan akses Video call semua orang dapat berbicara layaknya bertemu langsung untuk bertatap muka. Video Call merupakan sebuah fitur dengan teknologi canggih yang menggabungkan antara suara dan video (gambar). Tetapi layanan video call menggunakan data internet yang sangat banyak, sehingga bisa dibilang boros dalam pemakaian kuota internet, karena dalam menggabungkan suara dan video pasti membutuhkan kuota yang lebih, berbeda dengan berkirim pesan tulisan atau sekedar gambar biasa.

Baca Juga : Inilah Aplikasi Android Unik dan Tercanggih Baru di 2017

Fitur Perekam Video Call di Android

Membahas mengenai Video Call, memang banyak sekali kegunaan dan manfaatnya. Sehingga tak jarang orang mengabadikan momen tersebut untuk menyimpannya ke dalam koleksi video mereka. Untuk itulah kali ini saya akan memberikan cara bagaimana merekam atau record video call pada smartphone android. Sebenarnya untuk keperluan ini sudah banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk merekam video call seperti aplikasi SCR Screen Recorder Free, AZ Screen Recorder, Call Graph Toolbar, Skype Auto Recorder, dll. Tetapi kali ini saya akan menggunakan cara merekam video call dengan bantuan aplikasi AZ Screen Recorder. yuk simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Merekam Panggilan Video di android dari aplilkasi chatting Skype, LINE, BBM, WhatsApp, dll

Aplikasi Untuk Merekam Video Call

AZ Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi Perekam layar android yang gratis kamu gunakan dan tentunya berfungsi merekam aktivitas yang sedang kamu jalankan pada Layar Android. Bukan hanya bisa merekam video call saja, tetapi semua hal yang kamu lakukan di layar hp, seperti: bermain game, chatting, membuat tutorial dan lain sebagainya, yang dapat kamu rekam untuk menjadikan video Hanya dengan menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder.

Aplikasi ini sangat mudah di gunakan ini, baik android dengan root atau pun masih belum di root. Namun syarat sebelum menggunakan aplikasi ini kamu harus pastikan terlebih dahulu RAM android masih cukup untuk menggunakan 2 aplikasi sekaligus. Karena pada saat merekam dan mengunakan video call pasti akan butuh banyak RAM. Berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga : Inilah Aplikasi GPS Kamera Android Terbaik di 2017

Cara merekam video call android dengan aplikasi AZ SR

  1. Download aplikasi AZ Screen Recorder di google play store.
  2. Buka aplikasinya, ketika terbuka langsung menuju ke Setting/pengaturan terlebih dahulu.
  3. Atur bagian kualitas video, frame rate, jeda sebelum merekam dan yang lainnya sesuai keinginan kamu. kemudian klik “Start”.
  4. Maka proses merekam sudah berjalan, kamu bisa mulai menggunakan video call dengan teman pada aplikasi Skype, BBM, Line, WeChat, WhatsApp, dll. 
  5. Untuk menghentikan proses rekaman, lihat pada bagian notifikasi lalu klik tombol Stop pada aplikasi Az screen Recorder.
  6. Dan video pun sudah jadi dan tersimpan pada Galeri Android anda.
  7. Selesai.
Selain menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder ada juga aplikasi lain yang dapat membantu kamu membuat rekaman panggilan video seperti SCR Screen Recorder Free yang merupakan sebuah aplikasi perekam layar android dengan fungsi yang sama yaitu bisa merekam video call yang sedang kamu lakukan di berbagai aplikasi chatting, baik itu di Skype, BBM, Line, WeChat, WhatsApp dan lain sebagainya. Namun dalam menggunakan aplikasi ini, kamu harus melakukan Root terlebih dahulu atau memiliki hak akses penuh ke sistem android kamu. Bisa juga  menggunakan aplikasi Free Screen Recorder, sebuah aplikasi perekam layar Android yang dapat merekam video call yang sedang kamu lakukan dengan kualitas video yang cukup bagus. Selain untuk merekam Video Call, Aplikasi juga bisa di gunakan untuk merekam layar saat bermain game, menonton video, dan hal lainnya. Aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan dan mendukung HP Android yang sudah di root maupun belum di root.

Pilihan Aplikasi Untuk Merekam Panggilan Video

Pilihan lain untuk aplikasi rekam layar yaitu menggunakan aplikasi N0-Root Record Screen to Video yang merupakan sebuah aplikasi android yang bekerja atau fungsi merekam video call yang sedang kamu lakukan. Dan hasil video rekaman memiliki kualitas yang cukup bagus yakni mampu menangkap 24 frame selama 1 detik. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kamu jalankan mudah baik android sudah root ataupun belum root. Dan masih banyak lagi aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan dalam memanfaatkan fitur perekam layar android kamu untuk melakukan berbagai hal apapun. Silahkan download semua aplikasinya di google playsotre.

Baca Juga : 10 Daftar Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2016

Demikianlah cara mudah merekam panggilan video di androd dari aplikasi chatting apa saja yang dapat saya sampaikan. Semoga berguna dan membantu anda yang sedang membutuhkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar