Skip to main content

Cara Mengatasi BBM Android yang Tidak Bisa Terhubung ke Internet

Cara mengatasi BBM Android yang tidak bisa terhubung ke internet – Aplikasi BBM for Android sudah sering kali mengalami pembaruan, tetapi masih saja memiliki cacat bug yaitu sering kali tidak dapat menemukan koneksi internet. Masalah ini sebenarnya sudah ada sejak BBM untuk Android dirilis.

Faktor Penyebab Aplikasi BBM Android erorr

  1. Jaringan Internet lambat
  2. Pengatutan APN Internet kurang tepat
  3. Aplikasi rusak
  4. Sistem Android erorr
  5. Memory Internal penuh
  6. Dan masih banyak lagi lainnya.
Untuk anda yang mengalami masalah dari aplikasi ini bisa ikuti cara berikut ini dalam mengatasinya.

Cara Mengatasi BBM Android yang Tidak Bisa Terhubung ke Internet

Pertama buka menu Pengaturan  pilih  Pengaturan lainnya klik Jaringan Seluler  pilih Nama Poin Akses. Ada dua kondisi pada opsi Access Point Name (APN) pada perangkat android yaitu ada yang setelan proxy dan port belum terisi atau kosong, dan juga proxy dan port yang sudah terisi. berikutnya Pilih paket data yang sedang kamu gunakan.

Buat HP android yang secara bawaan proxy dan port sudah ada isinya. Di bagian Proxy dan Port, tulis nomor Proxy dan Port sebagai cadangan dalam berjaga jaga bila terjadi sesuatu, setelah itu hapus proxy dan Port, biarkan kosong. Kemudian restart  atau nyalakan ulang perangkat android. Sekarang coba masuk/login lagi ke aplikasi BBM.

Baca Juga :
Harga Dan Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy Alfa Terbaru 2015
Beginilah cara Root Android Versi Kitkat Tanpa PC Untuk Semua Tipe Hp
Inilah Cara Baru Dapatkan Pulsa dari Aplikasi Android Oing

Jikalau masih belum teratasi, dengan melakukan langkah menghapus Username dan Password. Kamu bisa hapus data Aplikasi BBM, Sebelumnya pastikan tidak lupa email dan password BBM kamu. Caranya Buka Pengaturan pilih Manajer aplikasi pilih dan klik aplikasi BBM pilih Hapus data.  Cara Ini hanya untuk menghapus data BBM dan riwayat obrolan akan hilang, namun data-data lainnya tetap aman. Setelah melakukan cara ini coba login kembali ke BBM. Kontak akan pulih kembali setelah sign in. Jika masih belum berhasil coba menggunakan kartu operator lain.

Buat setelah proxy yang kosong , Silahkan minta konfigurasi GPRS lagi ke operator yang kamu gunakan. Bisa juga isi secara manual seperti berikut, di bagian Proxy dan port silahkan diisi sesuai dengan operator masing-masing :
  • Telkomsel = Proxy : 10.1.89.13 Port : 8000
  • Xl = Proxy : 202.152.240.050 Port : 8080
  • Axis = Proxy di isi: 10.8.3.8 dan Port: 9201 atau 8080
  • Indosat = Proxy : 10.19.19.19 Port : 8080
  • 3 = Proxy 10.4.0.10 Port: 3128
  • Smartfren = Proxy 10.17.27.250 Port : 8080
Apabila sudah diisi nomor proxy dan portnya, nyalakan ulang Hp kamu dan buka kembali aplikasi BBM. Sebelum menggunakan kartu operator lain usahakan hapus data aplikasi BBM dahulu dengan cara seperti di atas kemudian baru membuka nya kembali.

Jika mengalami Masalah BBM selalu pending

Masalah Aplikasi BBM mendadak tidak dapat mengirim pesan alias pending terus. Itu bisa di akibatkan karena pergantian kartu SIM. Cara mengatasinya setting port dan proxy seperti diatas. Jika masih gagal, coba gunakan BBM versi lama sebelum ada fitur stiker. Yaitu BBM v 2.0.0.13 bisa juga versi sebelumnya.

Masalah Setting up BBM

Ini merupakan sebuah masalah cacat/bug dari BBM yang baru. Buat BBM yang selalu keluar bisa mencoba menggunakan BBM  versi yang lama karena dari pengalaman  menggunakan versi ini hanya di awal saja yang bermasalah selanjutnya aman dan lancar. 

Cara Menggunakan BBM versi lama

Copot dahulu BBM yang terpasang baru install BBM versi lama. Sekali lagi sebelum melakukannya pastikan kamu tidak lupa ID dan password akun BBM kamu. Bila tidak ditemukan koneksi lakukan cara-cara diatas.

Apabila sebelumnya Aplikasi BBM android kamu baik – baik saja tidak mengalami masalah. Kamu bisa mereset ulang HP sebagai cara memulihkan data ke setelan pabrik saat pertama kali membeli.

Masalah ini bisa juga di akibatkan dari jaringan selular yang kamu gunakan untuk itu kamu bisa tanyakan langsung ke layanan operator seluler kamu.

Demikianlah cara mengatasi BBM Android yang tidak bisa terhubung ke internet yang bisa saya sampaikan. Apabila ada pertanyaan dan masukan silahkan berkomentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar