Skip to main content

Cara Mengatasi Android Bootloop( Tidak Bisa Start )

Cara Mengatasi Android Bootloop( Tidak Bisa Start ) – Bootloop atau masalah tidak bisa star pada ponsel android adalah suatu kegagalan booting smartphone akibat kesalahan pada sistem operasi, penyebab utama terjadinya bootloop ini akibat modifikasi pada sistem operasi maupun sistem file sehingga membuat pengaturan default berubah dan sistem tidak mampu membaca dengan baik. Oleh karena sebab itulah ponsel android tidak bisa berjalan dengan baik.

                                                          Cara Mengatasi Android Bootloop( Tidak Bisa Start )

Ada 3 jenis Bootloop yaitu berdasarkan tingkat kesalahannya :
  1. Light bootloop 
  2. Medium bootloop
  3. Hard bootloop
Cara Mengatasi Ponsel Android Bootloop ( Tidak Bisa Start ) dengan melakukan langkah sesuai gejala yang di alaminya berikut ini :

1. Light bootloop

Light bootloop adalah kesalahan yang terbilang ringan, hal ini biasa terjadi ketika pengguna merubah sistem pada file tidak pada Recovery mode. Cara mengatasinya adalah dengan mencopot baterai kemudian menghidupkannya kembali.

 2. Medium bootloop

Bootloop jenis ini biasanya karena kesalahan dari sistem recovery mode, yang berarti file CWM yang pasangkan tidak sesuai dengan firmware ponsel. Cara mengatasinya Anda harus merestore back up CWM dan bisa dilakukan juga dengan aplikasi Odin pada PC

3. Hard bootloop

Hard bootloop ini merupakan jenis yang paling parah tingkat kerusakannya. Maka anda tidak dapat menghidupkan  HandPhone tersebut, bahkan untuk masuk ke recovery mode saja tidak bisa. Cara mengatasinya adalah dengan mengintall ulang semua sistem ROM dan CWM pada pada ponsel Anda menggunakan PC.

Baca Juga :

Demikianlah beberapa cara yang harus Anda lakukan sebagai solusi dari masalah bootloop pada ponsel android yang kamu miliki. semoga bermanfaat dan ponsel Anda kembali hidup seperti semula. Terimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar