Skip to main content

Cara Menghemat Data Internet Saat Berbagi Menggunakan Theater Hostpot di Android

Tips Android Terkini - Untuk berbagi data seluler di smartphone android biasanya kita akan memanfaatkan fitur Theater Wifi Hotspot.

Dalam hal ini kita sering kali kehilangan banyak data kuota insternet. Penyebab dari borosnya paket internet  di karenakan oleh pengguna wifi melakukan berbagai aktivitas internet, seperti mendownload, streming video, dan main game online dengan bandwit internet yang besar. Tentunya hal itu sangat merugikan Anda, dan biasanya Anda tidak enakan untuk tidak memberikan data internet tersebut melalaui Theater Hostspot di Smaertphone Android

Untuk itu kali ini saya akan memberikan tips tentang cara menghemat kuota saat berbagi melalui Hotspot Wifi Theater pada smartphone Android yang dapat kamu ikuti berikut ini.

Beginilah Cara Menghemat Data Internet Saat Berbagi Menggunakan Theater Hostpot di Android

Mengehamat data internet yang anda miliki saat berbagai melalui theater hostpot Hp andorid bisa anda lakukan dengan mengguankan 2 cara berikut ini.

1. Aktifkan Power Save


Pergi ke menu pengaturan dan pilih Tethering & portable hotspot. Temukan menu Pengaturan atau setting Portable Wi-Fi hotspot  .

Rubah Power Save ke waktu menit dan bisa kamu tentukan kapan mode theater hostpot ini akan berakhir. Dengan cara ini kita dapat menghentikan kuota yang terpakai pada pengguna lain dan tentunya menghemat kuota internet yang kamu miliki

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kecepatan Download Di Android

2. Membatasi Jumlah Data yang di Gunakan


Berikutnya pergi menu pengaturan atau setting dan pilih Data Usage. Hidupkan set data limit

Rubah batasan angka sesuai keinginan anda, saat penggunaaan data sudah mencapai batasan, maka dengan sendirinya data internet yang tersambung akan berhenti

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu pakai dalam menghemat data internet saat berbagi melalui hotspot theater wifi di smartphone android.

Dengan melakukan cara tersebut mudah - mudahan kuota internet kamu tidak cepat habis. Adapun tips lain ketika ingin menggunakan fitur Hostpot Theater Wifi adalah kamu harus memiliki atau menggunakan paket unlimited internet yang bisa kamu beli dari setiap provider Kartu seluler. Dengan begitu kamu tidak takut lagi kehabisan kuota ketika bebagi dan tentunya lebih bebas saat beselancar ke dunia maya. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar