Skip to main content

Cara Mudah Menghilangkan Iklan pada Aplikasi BBM Android

Cara Mudah Menghilangkan Iklan pada Aplikasi BBM Android - Karena semakin banyaknya pengguna BlackBerry Messenger (BBM), pihak BlackBerry mulai menyisipkan iklan (sponsor), sebagai suatu cara mengenalkan sebuah produk dari pihak lain dan mendapatkan tambahan pendapatan dari aplikasinya. Akan tetapi penempatan iklan ini cukup mengganggu di sebagian fiturnya.

Di karena kan iklan tersebut kebanyakan muncul pada bagian menu obrolan dan update status pengguna bahkan ada juga sebagian iklan yang mengundang penggunanya.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan pada Aplikasi BBM Android

BlackBerry sendiri sudah sedia kan fitur yang mampu digunakan untuk menyingkirkan seluruh iklan di BBM, tapi untuk pakai fitur ini pengguna diwajibkan membayar cost tambahan sebesar Rp 20.000/bulan. Namun buat kamu yang tidak ingin membayar biaya bulanan/gratis dan kamu tidak menginginkan ada iklan lagi yang muncul pada aplikasi BBM android saya akan memberitahukan caranya dengan melakukan satu demi satu pada iklan yang terlihat di BBM ponsel android anda. Untuk prosesnya memiliki beberapa rangkaian seperti di bawah ini :
  1. Pilih iklan yang akan kamu blokir pada aplikasi BBM
  2. Kemudian tekan dan tahan iklan hingga nampak menu block
  3. Ada 2 pilihan pada sub menu ini, pilih saja “ Blockir ” untuk menghentikan iklan secara permanen
  4. Setelah menekan tombol “ Blokir ” pada layar ponsel anda, secara otomatis tidak akan nampak iklan tersebut pada status pemberitahuan BBM kamu .
  5. Lakukan cara sebelumnya untuk menghentikan iklan yang lainnya 

Cara lain menghentikan iklan di BBM adalah dengan bantuan aplikasi Root Explorer. Caranya dengan membuat hak akses penuh pada sistem android kamu terlebih dahulu atau sering dikatakan Root dan ikuti langkah berikut ini : 
  1. Hentikan aplikasi BBM pada menu pengaturan pilih aplikasi BBM, kemudian klik dan tekan paksa berhenti/force close
  2. Download Aplikasi Root Explorer Via Google Play Store
  3. Buka dan cari Folder data/data/com.bbm/files/bbmcore
  4. pilih folder “ads…”. 
  5. kamu harus merubah permission dari file “ads…” dengan cara Unchecklist semua permisson file-file itu
  6. setelah itu keluar aplikasi root explrer dan buka kembali aplikasi BBM untuk melihat hasilnya

Demikianlah cara mudah menghilangkan iklan pada aplikasi BBM Android yang bisa kamu gunakan jika tak menginginkan iklan muncul pada aplikasi BBM.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar