Skip to main content

Cara Membuat atau Menulis Huruf di WhatsApp Jadi Bold,Italic dan Bercoret

Tps Android Terkini - Kabar baik buat para pengguna Aplikasi pesan WhatsApp, di mana kali ini aplikasi tersebut merilis pembaruan dengan menambahkan beberapa fitur terbaru. Pengguna dapat melakukan formatting text atau customize dalam bahasa umumnya adalah modifikasi format huruf, seperti menulis cetak tebal (bold), miring (italic), dan tulisan yang di coret (strikethrough).

Cara Membuat Huruf di WhatsApp Jadi "Bold" dan "Italic"
Fitur ini biasanya hanya tersedia pada MS Word yang sudah banyak kita ketahui atau pada keybord hp Blackberry. Karena itu untuk menggunakan fitur ini, dibutuhkan trik-trik tertentu dalam menuliskannya. Sebab itulah kali ini saya akan membagikan cara ini buat Kamu pengguna aplikasi pesan WhatsApp dalam menggunakan fitur baru ini  :

Langkah pertama kamu mengunduh atau memperbarui versi aplikasi WhatsApp terbaru tapi jangan langsung di gunakan. Karena Sebelum menggunakan atau membuka aplikasi whatsapp ini terlebih dahulu kamu daftarkan diri sebagai beta tester dengan mengunjungi tautan berikut ini: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp. Jika sudah terdaftar barulah fitur ini bisa di gunakan pada aplikasi WhatsApp dengan cara berikut :

Untuk membuat sebuah tulisan menjadi Bold (tulisan tebal) tambahkan tanda asterik atau bintang (*) sebelum dan sesudah teks yang akan di buat tebal. Contohnya  *Tebal* maka akan menjadi  Tebal

Membuat tulisan menjadi Italic (tulisan miring) Kamu bisa harus menambahkan tanda underscore atau garis bawah di depan dan belakang teks. Contoh : _miring_. akan menjadi miring
Merubah tulisan ada coretannya Strikethrough kamu  tambahkan tanda tilde ~ seperti cara sebelumnya yaitu di belakang dan depan seperti ini  ~teks dicoret~.maka akan beruah dengan tanda coret kaya begini teks dicoret

Cara ini hanya akan tampil pada pengguna smartphone saja. Jadi apabila kamu menggunakan selain smartphone fitur ini tidak akan berfungsi atau tampil pada layar kaca.

Demikianlah cara menuliskan teks dengan fitur BOLD ( tebal ). Italic ( Miring ), dan Strickethroug ( tulisan bercoret ) yang bisa saya bagikan buat Kamu para pengguna Apliksi WhatsApp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar