Skip to main content

Beginilah Cara Membuat Game Android sendiri Tanpa Menggunakan PC

Tips Android Terkini - Cara Termudah Membuat Aplikasi Android Sendiri Tanpa KOMPUTER ini lebih mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, malah bagi Anda yang tidak mengetahui masalah coding. Karena pada tutorial kali ini kita akan membuat aplikasi sendiri dengan pertolongan aplikasi khusus yang telah tersedia di platstore.

Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi, kita sudah bisa buat suatu aplikasi android sendiri tanpa perlu mengerti perihal koding. Padahal coding pemrograman Android begitu banyak sekali, seperti coding xml, html,php, css hingga javascript. Baiklah bila Kamu tertarik untuk melakukan aplikasi sendiri harap ikuti di bawah ini.

Beginilah Cara Membuat Game Android sendiri Tanpa Menggunakan PC

Seperti yang kita ketahui dengan bila smartphone Android sudah dibekali dengan demikian sejumlah besar aplikasi di dalamnya. Tetapi perlu kita ketahui, ternyata kita juga bisa membuat sendiri aplikasi di HP Android dengan sangat mudah dan pastinya tanpa PC.

Baca Juga :

Tutorial Membuat Aplikasi dan Game Android Langsung Dari HP Tanpa Komputer

Kali ini kami akan menjelaskan Cara Termudah Membuat Aplikasi Android Sendiri Tanpa KOMPUTER, dan cara tersebut dengan bantuan dari APK maker yang dikembangkan dan diciptakan orang Indonesia dan diberi nama ‘Bikin Aplikasi‘.

Cara Termudah Buat Aplikasi Android Sendiri Tanpa PC ini lebih mudah untuk dilakukan oleh siapapun, malah bagi Anda yang tidak tahu permasalahan coding. Karna pada tutorial kali ini kita akan buat aplikasi sendiri dengan bantuan aplikasi khusus sudah tersedia di platstore.

Dengan menggunakan bantuan dari aplikasi, kita sudah dapat membuat sebuah aplikasi sendiri tanpa perlu mengerti tentang coding. Meskipun coding pemrograman Android begitu banyak, seperti coding xml, html,php, css hingga javascript. Baik jika Anda tertarik untuk membuat aplikasi sendiri silahkan menyimak di bawah.

Cara Buat Game Android Tanpa PC 

Untk membuat game android langsung dari Ponsel kamu bisa mngikuti cara berikut ini.


  • Unduh Aplikasi Ready Maker
  • Buka Aplikasinya dan Registrasi 
  • Setelah berhasil mendaftar atau registrasi, kamu sudah bisa membuat game yang kamu ingikan

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat video youtube tentang cara menggunakan aplikasi ready maker . Karena bila saya tulis mungkin akan sedikit membingungkan.

Karena kami ketahui beserta jika smartphone Android sudah dibekali dengan demikian banyak aplikasi di dalamnya. Namun perlu kita ketahui, ternyata kita bisa juga membuat sendiri aplikasi di HP Android dengan sangat mudah dan tentunya tanpa PC.

Selain membuat game kami juga akan menjelaskan Cara Buat Aplikasi Android Sendiri Tanpa PC, dan cara tersebut dengan menggunakan bantuan dari APK maker yang diperkembangkan dan diciptakan oleh orang Indonesia dan diberi nama ‘Bikin Aplikasi‘.

Dengan BIKIN APLIKASI, user Android bisa membuat sendiri aplikasi Android dengan mudah dalam 2 kali klick saja. Software BUAT APLIKASI saat ini dapat membuat aplikasi untuk menampilkan Website, Blog, Toko Online, dan akun Social Media. Baiklah berikut ini adalah tutorial Cara Termudah Membuat Aplikasi Android Sendiri Tanpa KOMPUTER.

Cara Mudah Buat Aplikasi Android Sendiri Tanpa PC

1. Tahapan yang pertama silahkan Anda Install BUAT APLIKASI di HP Android Kamu.

Tahapan Cara Termudah Buat Aplikasi Android Sendiri Tanpa Komputer

2. Dan Jalankan BUAT APLIKASI, lalu tekan Start Making Your Application > START.

3. Selanjutnya harap masukkan identitas untuk aplikasi yang akan Anda buat :

Application Name : isi dengan nama aplikasi yang akan Anda buat, contoh : SpesialAplikasi.
Url address : isi dengan alamat website/blog/sosial media Kamu, contohnya : http://www.spesialhp.com/
File Name: isi bernama file apk aplikasi Kamu, contohnya : Spesialhpofficial (seharusnya sekedar gunakan huruf dan angka terkoneksi, tanpa spasi, tanpa karakter khusus).
Ikon: isi dengan gambar untuk aplikasi Anda. disarankan dengan ukuran persegi (kotak) dengan file kecil kurang dari 200 KB.

4. Sesudah terisi semua itu silahkan menekan tombol Make Application dan tunggu beberapa waktu.

5. Kemudian bisa melihat pemberitahuan bahwa aplikasi Anda sukses telah dibuat (Success!), dan tersimpan di memori internalnya pada folder BIKIN APLIKASI. dan selamat Anda sudah membuat aplikasi Anda sendiri.

Kelebihan Bikin Aplikasi Android Sendiri

  1. Gampang, enteng dan cepat membuat aplikasi Android tanpa KOMPUTER, tanpa mengupload/download data, tanpa sambungan internet. Secepatnya melalui HP Android.
  2. Aplikasi bisa dipakai gratis.
  3. Ukuran file apk yang dihasilkan relatif kecil dan enteng.
  4. Kompatibel dengan semua versi Android.
Nah demikianlah panduan singkat dari kami berkenaan dengan Cara Termudah Buat Aplikasi Android Sendiri Tanpa KOMPUTER yang bisa menjadi kami berbagi pada kesempatan saat ini. Mudah-mudahan trick tsb dapat berguna bagi kita seluruhnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar